Gadget

Ada Aplikasi TikTok di LG Smart TV

  • 12 October 2021
  • Bagikan :

    Ilustrasi (Foto: Ashley Byrd / Unsplash)

    Uzone.id - TikTok merupakan platform video pendek populer yang telah menjangkau operasinya ke smart TV. LG pun telah mengumumkan bahwa smart TV produksi 2020 dan 2021 bisa pakai aplikasi TikTok.

    LG Smart TV dengan webOS 5.0 dan webOS 6.0 sudah memiliki aplikasi TikTok. Upgrade sendiri sudah mulai meluncur pada 7 Oktober 2021.

    Namun, LG Smart TV produksi 2019 dan model lama akan mendapat upgrade aplikasi TikTok beberapa bulan mendatang, meskipun LG tidak memberikan kepastian soal waktunya.

    BACA JUGA: 4 Fitur Tersembunyi Telegram yang Kamu Harus Coba

    Hingga saat ini, belum ada informasi resmi dari LG atau TikTok terkait wilayah mana saja yang mendapatkan upgrade tersebut. Namun, Samsung TV, Android TV, dan Fire TV sudah bisa pakai aplikasi TikTok di kawasan Inggris, Prancis, dan Jerman.

    Ada informasi jika wilayah tersebut menjadi yang pertama mendapatkan aplikasi TikTok untuk LG Smart TV.

    TikTok telah dioptimalkan untuk tampilan seluler vertikal, jadi masih harus dilihat bagaimana aplikasi barunya saat diputar di smart TV ukuran besar.

    Aplikasi TikTok ini hadir untuk memperluas kehadirannya di segmen smart TV. Apalagi aplikasi TikTok sudah tersedia untuk TV Samsung, TV Android, dan Fire TV di Prancis, Jerman dan Inggris, sehingga mendorong LG Smart TV untuk mendapatkannya.

    BACA JUGA: Putusan Pengadilan: Penguasa Dubai Sadap Telepon Istri Pakai Pegasus

    TikTok sendiri telah mengumumkan bahwa platform-nya sudah digunakan 1 miliar orang setiap bulan. Bytedance meluncurkan TikTok pada Mei 2017 dan menginvestasikan ratusan juta dolar untuk masuk ke pasar luar negeri.

    Kemudian, Bytedance menghabiskan USD1 miliar atau sekitar Rp14,2 triliun (kurs Rp14.215 per USD1) untuk mengakuisisi musical.ly, produk serupa di Amerika Utara, pada November 2017. Itu semakin mengukuhkan posisi TikTok yang dominan di pasar global.

    Sensor Tower juga menunjukkan bahwa TikTok memiliki 3 miliar unduhan di seluruh dunia, menjadikannya aplikasi non-Facebook pertama yang mencapai ini. (Gizchina)