home ×
Gadget

Ada Celah Keamanan Berbahaya di Chipset Qualcomm

14 August 2020 By
Ada Celah Keamanan Berbahaya di Chipset Qualcomm
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Peneliti keamanan Check Point menemukan ancaman serius bagi semua orang yang menggunakan ponsel cerdas yang didukung prosesor Qualcomm, yang per 2019 menguasai sekitar 40 persen pasar. Para peneliti menyebut eksploitasi itu adalah “Achilles".

Check Point menemukan lebih dari 400 baris kerentanan kode semua dalam prosesor SoC Qualcomm. Tentu saja, mereka merahasiakan sebagian besar detail seri prosesor apa, untuk meminimalkan risiko seseorang terkena eksploitasi itu.

Baca juga: Qualcomm Siapkan Snapdragon 875


Seperti dikutip dari GSM Arena, Jumat (14/8), memanfaatkan masalah tersebut, peretas berpotensi merekam panggilan, mencuri data, menginstal perangkat lunak berbahaya yang tidak dapat dihapus, dan bahkan membuat perangkat menjadi tidak bisa digunakan.

Qualcomm telah mulai memperbarui driver, akan segera membuatnya tersedia untuk vendor, yang kemudian perlu mendorong pembaruan untuk memperbaiki ponsel yang sebenarnya.

Baca juga: Nvidia Ingin Beli ARM


Untungnya, analis mengatakan bahwa sangat tidak mungkin ada orang yang pernah menggunakan eksploitasi tersebut dan mereka tidak memiliki catatan siapa pun yang pernah memanfaatkannya.

Check Point hanya mengingatkan, selama mengunduh aplikasi dari sumber tepercaya seperti Google Play Store, pengguna akan aman.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Andar str 14 August 2020 | 17:30:20

Ternyata cipset punya celah berbahaya juga

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article