home ×
Gadget

Ada Harapan iPhone 12 Pro Max Punya Layar 120Hz

28 August 2020 By
Ada Harapan iPhone 12 Pro Max Punya Layar 120Hz
Share
Share
Share
Share

(Foto: Thom Bradley / Unsplash)

Uzone.id -- Lumrah rasanya bagi ponsel flagship seperti iPhone menjadi bahan rumor sebelum generasi terbarunya diperkenalkan secara umum setiap tahunnya. Setelah ada bantahan iPhone 12 Pro Max memiliki screen rate layar 120Hz, kini muncul bocoran baru yang menyatakan kalau hal ini ternyata mungkin.

Pemerhati teknologi Jon Prosser yang terkenal kerap membocorkan fitur-fitur andalan dari brand ponsel ternama seperti Samsung dan Apple, kembali mengunggah screenshot yang menunjukan kalau Apple tengah menguji coba untuk menghadirkan layar 120Hz pada iPhone 12 Pro Max.

Dari apa yang diunggah Prosser, tampak kalau iPhone 12 Pro Max akan menyediakan dua pilihan di bagian menu Settings ponsel, yaitu fungsi mengaktifkan High Refresh Rate dan mengaktifkan Adaptive Refresh Rate.

Baca juga: Desain Unik Apple Store Ketiga di Singapura: Terapung!

Opsi pertama tersebut tampaknya dapat mengaktifkan refresh rate layar 120Hz, sementara untuk opsi kedua bisa memungkinkan ponsel agar secara otomatis menyesuaikan antara refresh rate 60Hz dan 120Hz.

Selain soal teknologi layar, screenshot yang diunggah Prosser juga memperlihatkan fitur kamera iPhone 12 Pro Max.

Dapat dilihat di bagian menu kalau Apple kemungkinan menyediakan pilihan LiDAR Scanner yang dapat menunjang kamera iPhone 12 Pro Max dengan kualitas gambar yang lebih mumpuni.

Fitur LiDAR sendiri pertama kali muncul di iPad Pro 2020, dengan cara kerja menggunakan refleksi, dan bisa menghitung jarak ke objek dan titik di sekitar kita, serta memetakan kedalaman secara tiga dimensi (3D) dengan akurat. Banyak yang bilang, sensor LiDAR ini secara umum adalah sistem cara kerja lensa Time-of-Flight (ToF).

Baca juga: Detail Bocoran Peluncuran iPhone 12, Beda Bulan dengan iPad dan Apple Watch 6?

Kemampuan LiDAR pada iPhone 12 Pro Max ini tampaknya juga akan membantu fungsi autofokus dan meningkatkan fotografi Night Mode serta video.

Selebihnya, iPhone 12 Pro Max juga dipercaya akan mendukung video 4K dengan kecepatan 120fps dan 240fps.

iPhone 12 Pro Max sejauh ini disebut-sebut sebagai versi termahal dan paling tinggi untuk lini iPhone 12 yang akan diluncurkan Apple. Ponsel ini dirumorkan akan mengusung layar 6,7 inci dengan notch yang persis seperti iPhone 11.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Andar str 03 September 2020 | 20:14:19

Kira-kira 120hz itu seperti apa ya

Fandy Syah 28 August 2020 | 11:40:13

mantap iphone 12hz. untuk pengguna yang semakin innovatif

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article