icon-category Gadget

Ada iPhone SE 2020, Apple Setop Jual iPhone 8

  • 17 Apr 2020 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Apple akhirnya merilis ponsel murah terbarunya yaitu iPhone SE 2020. Bersamaan dengan perilisan tersebut, Apple dipastikan mulai menghentikan penjualan resmi iPhone 8.

    Memang banyak yang mengatakan bahwa iPhone 8 yang rilis pada 22 September 2017,  mirip dengan iPhone SE 2020.

    Berdasarkan pantauan Uzone.id di situs web global Apple, pilihan iPhone 8 memang sudah tidak ditemukan. Sebaliknya, terlihat pilihan iPhone SE dengan keterangan “new” dan apabila di klik muncul info bahwa ponsel ini baru tersedia dan bisa dibeli melalui situs resmi Apple pada tanggal 24 April.

    Sementara apabila melihat situs Apple untuk wilayah Indonesia terlihat masih belum adabperubahan, iPhone 8 masih tersedia sebagai pilihan dan belum di temukan tampilan iPhoneSE, mengingat belum adanya kepastian kapan ponsel tersebut akan hadir di Indonesia.

    Baca juga: Cek Spesifikasi dan Harga iPhone SE 2020

    iPhone SE terbaru memang hadir dengan bentuk fisik yang bisa dibilang sangat mirip dengan iPhone 8, bahkan kapasitas baterai dari kedua ponsel tersebut juga sama.

    Perbedaannya, iPhone SE terbaru menggunakan prosesor A13 Bionic yang juga digunakan pada iPhone 11.

    Baca juga: Mau Membersihkan Ponsel? Jangan Pakai 7 Benda atau Cairan Ini


    Mengutip Mashable, Jumat (17/04/2020), dengan penghentian penjualan iPhone 8 secara resmi bukan berarti pembeli sudah tidak bisa mendapatkan ponsel tersebut lagi, karena akan ada pihak ketiga yang kemungkinan akan menjual iPhone 8 untuk beberapa waktu ke depan.

    Namun, banyak yang berpendapat kalau iPhone SE terbaru tetap akan menjadi pilihan yang lebih baik bagi calon pengguna yang masih ingin memakai ponsel Apple dengan ukuran 4,7 inchi serta kehadiran tombol Home dengan fitur Touch ID.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini