icon-category Digilife

Ada Lagi TikTok Now, Fitur yang Jiplak Aplikasi BeReal

  • 19 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Mourizal Zativa/Unsplash

    Uzone.id – Tiktok memperkenalkan fitur baru bernama TikTok Now. Fitur yang kemudian dianggap telah menjiplak aplikasi BeReal ini dapat semakin menghubungkan banyak user dan saling membuat konten bersama.

    Kabar ini pertama kali disampaikan lewat akun Twitter resmi TikTok @TikTokComms pada Kamis (15/9/2022).

    “TikTok Now adalah cara terbaru untuk terhibur dan terhubung dengan orang lain di TikTok, pengalaman foto dan video harian untuk saling berbagi momen paling otentik Anda dengan orang-orang paling berarti,” tulis perusahaan dalam keterangan resminya.

    Fitur TikTok Now merupakan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk mengabadikan apa yang dilakukan menggunakan kamera depan dan belakang ponsel.

    Baca juga: Seberapa Bahaya Jika 2 Miliar Data Tiktok Diretas?

    Nantinya, pengguna TikTok Now setiap hari akan menerima permintaan harian untuk merekam video berdurasi 10 detik atau foto statis dan dibagikan dalam platform tersebut.

    Fitur terbaru pada aplikasi besutan ByteDance ini bukan menjadi hal baru dalam media sosial. Pasalnya, fitur ini terlihat jelas sekali meniru aplikasi BeReal. Setelah sebelumnya Instagram dan Snapchat, kini TikTok menyusul dengan mengusung fitur yang sama.

    BeReal merupakan aplikasi dimana penggunanya akan diundang untuk mengambil foto menggunakan kamera depan dan belakang secara acak tiap harinya.

    Baca juga: Viral Filter TikTok x CapCut, Bisa Tahu Wajah Versi Berbagai Negara

    Saat ini, TikTok tengah melakukan eksperimen pada fitur TikTok Now dan baru tersedia sebagai aplikasi biasa di AS saja. Namun, kedepannya fitur ini akan tersedia di beberapa negara dan terdaftar sebagai aplikasi khusus.

    Hal ini dikarenakan pada salah satu persyaratannya, siapa pun yang berusia di bawah 16 tahun yang membuat akun TikTok Now, nantinya akan secara default menjadi tontonan pribadi.

    Sementara remaja berusia 13-15 tahun hanya bisa menerima komentar dari teman. Dan semua orang yang usianya berada di bawah 18 tahun tidak akan bisa membagikan konten yang mereka jelajahi.

    Siapa yang udah gak sabar coba fitur ini?

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini