home ×
Gadget

Ada Masalah Produksi, Apple Watch 7 Bakal Telat Dirilis?

08 September 2021 By
Ada Masalah Produksi, Apple Watch 7 Bakal Telat Dirilis?
Share
Share
Share
Share

Foto: Vladislav/Unsplash

Uzone.id -- Menjelang Apple Event yang bakal digelar pada pertengahan September 2021, muncul kabar seputar Apple Watch 7. Generasi jam tangan pintar terbaru dari Apple ini dikabarkan mengalami masalah produksi.

Bocoran dari sumber yang diklaim terpercaya ini mengatakan kalau produksi Apple Watch 7 mengalami kendala yang diprediksi akan membuat perilisan Watch 7 tertunda dari jadwal seharusnya.

Alasan di balik masalah produksi ini disebut-sebut terletak di persoalan ukuran layar Apple Watch 7 yang bakal lebih besar dari generasi sebelumnya.

Baca juga: Daftar Produk Apple yang Mungkin Dirilis September 2021

Mengutip GSMArena, saat kabar produksi Watch 7 ini mencuat, ada dua kemungkinan yang terjadi. Pertama, peluncuran Apple Watch 7 akan ditunda. Kedua, Apple Watch 7 tetap meluncur sesuai jadwal semula namun dalam jumlah terbatas terlebih dahulu.

Jika melihat tradisi Apple, lini produk Apple Watch biasanya mendapatkan sorotan di panggung yang sama seperti lini iPhone -- dalam hal ini, Watch 7 diharapkan muncul di acara yang sama dengan peluncuran iPhone 13.

Bisa jadi juga apabila Apple tetap merilis Watch 7 berbarengan dengan iPhone 13, maka pengapalan jam tangan pintar ini bisa jadi baru akan dimulai pada Oktober mendatang.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, layar Watch 7 kabarnya akan sedikit lebih lebih luas dari Apple Watch Seri 6. Pun begitu dengan ukuran casingnya yang lebih besar dari sebelumnya dengan masing-masing mendapat tambahan 1mm menjadi 41mm dan 45mm.

Baca juga: Apple Watch 7 Punya Layar Lebih Besar?

Selain perubahan pada fisiknya, Seri 7 juga akan menyematkan prosesor yang lebih cepat serta peningkatan pada kinerja dan fitur biometrik yang sudah ada.

Sayangnya, tidak ada peningkatan signifikan pada fitur kesehatannya tahun ini. Apple kemungkinan besar baru akan menyertakan sensor ‘suhu tubuh’ pada perangkatnya di tahun depan.

Perubahan ini menjadi rutinitas Apple dalam penyegaran hardware Apple Watch setiap tiga tahun sekali.

Pertama dan terakhir kali Apple mengubah desain casing Apple Watch adalah pada Apple Watch seri 4. Tampilan dasar ini tetap tak berubah pada Seri 6 kecuali pada sentuhan akhir dan material barunya.

VIDEO: 10 Istilah Hits di WhatsApp, Kamu Sering Pakai yang Mana?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id