home ×
Gadget

Ada Ponsel Xiaomi Misterius Lolos TKDN, Redmi 9 Power atau Redmi Note 9T?

06 January 2021 By
Ada Ponsel Xiaomi Misterius Lolos TKDN, Redmi 9 Power atau Redmi Note 9T?
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi Redmi 9 Power (Foto: dok. GSMArena)

Uzone.id -- Mengawali tahun 2021 ini Xiaomi tampaknya akan kembali menggeber pasar ponsel pintar Indonesia dengan produk misterius yang sudah lolos sertifikasi TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) Kementerian Perindustrian.

Dari pantauan Uzone.id, situs sertifikasi TKDN telah menampung satu ponsel misterius dari Xiaomi yang sudah lolos per 21 Desember 2020.

Dengan nomor sertifikat 2234/SJ-IND.8/TKDN/12/2020, ponsel satu ini diberi nama kode (MI) M2010J19SG dengan nilai TKDN sebesar 38,20 persen.

(Sertifikasi TKDN ponsel misterius Xiaomi/uzone.id)

Jika ditelusuri ke berbagai sumber, ponsel Xiaomi dengan nomor kode tersebut awalnya dipercaya sebagai Redmi Note 9T yang siap dirilis untuk pasar global.

Dari situs Gizmochina, ponsel Redmi Note 9T ternyata juga dikaitkan dengan nomor kode M2010J19ST. Jika mengacu pada dokumen yang diajukan ke Federal Communications Commission, Redmi Note 9T memiliki 4 kamera dengan lensa utama 48MP, lensa ultra-wide 8MP, depth-sensor 2MP, dan macro 2MP.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Redmi 9T Bocor

Di sisi lain, pemerhati teknologi Mukul Sharma yang kerap membocorkan isu gadget melalui akun Twitternya sempat membagikan soal rumor ponsel misterius Redmi dengan nomor kode yang sama.

Redmi M2010J19SG, tampaknya akan menjadi versi global dari Redmi Note 9 (varian 4G di China) yang sudah mendapatkan sertifikasi IMDA Singapura,” cuitnya di akun Twitter @stufflistings pada 25 November 2020.

Belakangan banyak yang meyakini kalau Redmi Note 9 4G versi China ini adalah kembaran dari Redmi 9 Power yang sudah lebih dulu diperkenalkan di India pada awal Desember 2020.

Baca juga: Sekuat Apa Spesifikasi Redmi 9 Power?

Tentu saja Redmi 9 Power mengusung spesifikasi yang berbeda dari Redmi Note 9T.

Redmi 9 Power ditenagai prosesor Snapdragon 662 dan disandingkan dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB/128GB. Sesuai namanya, Redmi 9 Power menonjolkan sisi baterai yang berkapasitas 6.000 mAh dan mendukung fast-charging 18W.

Kira-kira ponsel mana yang kalian ingin meluncur lebih dulu? Redmi 9T atau Redmi 9 Power?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article