home ×
Telco

Ada PSBB Selama Lebaran, Trafik Data Smartfren Naik 10 Persen

31 May 2020 By
Ada PSBB Selama Lebaran, Trafik Data Smartfren Naik 10 Persen
Share
Share
Share
Share

Uzone.id -- Seperti halnya perusahaan telekomunikasi lain, Smartfren Telecom memaparkan kenaikan trafik layanan data perusahaannya selama periode Idul Fitri meskipun pemerintah tengah menjalankan aturan PSBB.

Smartfren mencatat ada kenaikan trafik data sebesar 10 persen selama Ramadan dan Idul Fitri 2020. Kenaikan tersebut terjadi dari bulan April sampai Mei ini.

Baca juga: Antisipasi Corona, Begini Prosedur Kerja Karyawan Smartfren dan XL

“Seperti yang sudah kami perhitungkan sebelumnya, dalam kondisi pandemi dan adanya PSBB yang membatasi mobilitas masyarakat untuk mudik, pertumbuhan layanan data kami di bulan Mei tetap stabil dan merata di berbagai area,” ungkap Munir Syahda Prabowo selaku VP Technology Relations Smartfren dalam keterangan resminya, Minggu (31/5).

Dia melanjutkan, “kenaikan trafiknya konsisten mencapai lebih 10 persen jika dibandingkan pada April. Hampir sama seperti sejak WFH diterapkan pada Maret lalu.”

Baca juga: Prediksi Pengamat Jika XL Jadi Caplok Salah Satu Operator RI

Smartfren mencatat, kenaikan trafik data kali ini relatif stabil di berbagai area yang tak hanya di daerah yang biasanya ramai dari mobilitas pengguna yang mudik.

Kenaikan trafik pada Smartfren juga disumbang oleh aktivitas pengguna yang semakin rajin menghabiskan waktu secara online, mulai dari media sosial, pesan instan, dan video call untuk tetap menjalin silaturahmi secara virtual.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 16 June 2020 | 13:21:26

lumayan cuna dong berarti itu smartfren

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article