home ×
Gadget

Ada Versi Murah dari Ponsel Lipat Galaxy Fold, Harganya Rp 12 Juta?

29 June 2020 By
Ada Versi Murah dari Ponsel Lipat Galaxy Fold, Harganya Rp 12 Juta?
Share
Share
Share

Samsung Galaxy Fold (Foto: Uzone.id)

Uzone.id - Kalau kamu beranggapan bahwa Samsung Galaxy Fold terlalu mahal, tetapi tetap ingin memiliki ponsel lipat ini, maka bersiaplah akan kehadiran versi murahnya.

Ya, Samsung dikabarkan sedang mengerjakan versi Galaxy Fold yang jauh lebih murah , yang kabarnya akan dijual dengan harga kurang dari setengah dari harga Galaxy Fold yang dihargai USD2.000 atau setara Rp 28 juta.

Samsung Galaxy Fold 2 , yang diharapkan akan diresmikan pada Agustus 5 dalam sebuah acara, mungkin sedikit lebih murah dari pendahulunya, tapi masih mahal sekitar USD1.800.

Baca juga: Ponsel Lipat Surface Duo vs. Galaxy Fold, Keren Mana?


Ada rumor bahwa akan ada Galaxy Fold entry-level tengah disiapkan, dan menurut SamMobile, itu akan disebut Galaxy Fold Lite.

Galaxy Fold Lite, sementara ini, akan diluncurkan sekitar USD900 atau setara Rp 12 juta. Ponsel ini awalnya direncanakan menjadi bagian dari acara 5 Agustus, tetapi Samsung tampaknya telah menunda peluncurannya hingga tahun 2021.

Samsung memiliki sejarah merilis versi Lite dari smartphone andalannya, seperti Galaxy S10 Lite dan Galaxy Note 10 Lite.

Seperti dikutip dari Digital Trends, Senin (29/6), Galaxy Fold Lite tentu saja berada dalam ranah kemungkinan, tetapi Samsung akan perlu melakukan pemotongan drastis dari spesifikasinya untuk mengurangi separuh label harga lipat smartphone.

Tampilan engsel dan layar yang dapat dilipat kemungkinan akan tetap ada karena itu ciri khas dari Galaxy Fold, sehingga Samsung mungkin mencari cara memotong biaya melalui tampilan penutup, pengaturan kamera, dan spesifikasi internal.

Baca juga: Kalau Apple Bikin iPhone Layar Lipat, Begini Tampangnya?

Mengutip Gizmo China, menurut Max Weinbach dari XDA-Developers, Galaxy Fold Lite 4G dengan nama kode "Winner2" akan memiliki penyimpanan 256GB dan prosesor Snapdragon 865.

Galaxy Fold Lite tidak didukung 5G. Di samping itu, tidak ada rumor mengenai RAM pada Galaxy Fold Lite. Namun, Galaxy Fold Lite diharapkan hadir dengan RAM 8GB atau 12GB.

Galaxy Fold Lite juga disebut-sebut muncul tanpa dukungan Ultra-thin Glass (UTG), inovasi layar terbaru yang tipis, namun tetap fleksibel seperti plastik. Ini berarti layar dilapis plastik. Tampilan luar akan lebih kecil dengan ukuran yang mirip Galaxy Z Flip.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 29 June 2020 | 10:35:31

lumayan mahal juga itu harga handphonenya

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id