icon-category Auto

Adu Irit Konsumsi BBM Wuling Almaz Hybrid dan Suzuki Spresso

  • 04 Jan 2023 WIB
Bagikan :
Foto: Uzone.id

Uzone.id - Lagi ramai-ramainya bahas harga BBM yang pada turun, namun tetap saja, mobil-mobil yang konsumsi bahan bakarnya irit terus diburu masyarakat. Gak heran sejumlah pabrikan sampai menghadirkan versi mesin hybrid.

Terbaru adalah Wuling Almaz Hybrid dan juga Toyota Kijang Innova Zenix. Kedunya berjenis hybrid dan sudah pasti menawarkan konsumsi BBM yang irit.

BACA JUGA: Mulai Tahun Ini, Bersiap Data STNK Mati 2 Tahun Bakal Dihapus

Wuling Almaz Hybrid misalnya. Berdasarkan hasil pengetesan kami di kombinasi kondisi jalan (rata-rata kemacetan dalam kota) konsumsi BBM-nya tembus 18,5 km perliter.

Untuk sebuah mobil bongsor, bermesin 2.000cc, catatan konsumsi BBM segitu sudah pasti terbilang sangat irit.

Namun, untuk mendapatkan konsumsi BBM mobil yang irit, gak perlu berharga mahal. Wuling Almaz Hybrid masih dianggap mahal karena banderolnya Rp470 juta.

Nah, sebelum Wuling Almaz hybrid meluncur, Suzuki yang identik dengan mobil-mobil irit BBM menghadirkan Suzuki Spresso, yang bermodalkan mesin 3 silinder berkapasitas 1.000cc tanpa teknologi hybrid.

Namun, berdasarkan pengetesan kami di rute kombinasi (rata-rata kemacetan dalam kota) hasil konsumsi BBM Suzuki Spresso cukup memuaskan, yakni 16,2 km perliter.

BACA JUGA: 72 Unit Gesits G1 Siap Mengaspal di Nepal!

Secara harga, jelas jauh dari Wuling Almaz hybrid, karena memang kedua mobil ini beda kelas dan kasta. Suzuki membanderol Spresso seharga Rp150 sampai Rp160 jutaan.

Konsumsi BBM kedua mobil tersebut hanya beda sekitar 2 km perliter. Namun perlu di catat, ini hanya sebagai gambaran dan perbandingan sebuah kapasitas dan teknologi mesin.

VIDEO Test Drive Wuling Almaz Hybrid:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini