home ×
Startup

Agile Method Business Development Digital Platform Logistic Transportation Logee Trans

21 May 2021 By
Agile Method Business Development Digital Platform Logistic Transportation Logee Trans
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Perkembangan teknologi dan terjadinya penyesuaian gaya hidup dari masyarakat yang semakin cepat, mengadopsi digitalisasi di dalam banyak aktivitas keseharian. Dalam banyak bisnis yang dikelola, adopsi digital semakin marak dan sudah menjadi bagian dalam keseharian. Seperti cara pengorderan kebutuhan pencarian barang, makanan, cara pembayaran melalui payment gateway, financial technology (fintech), yang terkoneksi dengan marketplace atau e-commerce.

Selain itu, masih banyak lagi adaptasi digitalisasi di dalam bisnis dan operasional di dalam banyak ekosistem, seperti pendidikan, kesehatan, agriculture, dan pariwisata serta logistik. Khusus ekosistem logistik semakin mengadopsi digitalisasi untuk memberikan kemudahan dan kecepatan dalam bisnis dan operasional. Terutama dalam digitalisasi pengangkutan muatan dan barang, pengorderan armada, dan untuk mendapatkan muatan.

Semakin banyak pengembangan-pengembangan layanan digitalisasi yang memberikan kemudahan, kecepatan dan transparan kepada para pelaku usaha di sektor pengangkutan barang ini.

Baca juga: Digitalisasi Supply Chain Financing Menjadi Solusi Pembayaran yang Cepat

Logee Trans menjadi salah satu pengembang layanan platform digitalisasi pengangkutan barang, yang diprakarsai oleh Telkom Group sebagai BUMN penyedia ICT Nasional. Pengembangan platform Logee Trans mengadopsi agile method, merupakan sekelompok metodologi pengembangan perangkat lunak yang didasarkan pada prinsip-prinsip yang sama atau pengembangan sistem jangka pendek yang memerlukan adaptasi cepat dari pengembang terhadap perubahan dalam bentuk apapun. Pengembangan platform Logee Trans secara agile, didukung dengan tim development yang memiliki kemampuan yang baik.

Dalam perjalanannya, Logee Trans memasuki tahapan yang berlanjut pada business development di mana tahapan business validation, model business validation dan go to market. Pengembangan bisnis dimaksud, tetap mengacu pada agile method, di mana masing-masing personal menjadi anggota team yang memiliki tugas dan tanggung jawab masing-masing secara matriks di dalam organisasi Logee Trans. Setiap minggu dilakukan review secara detail atas setiap program, activities yang dilakukan oleh tiap-tiap member dan menyampaikan kendala yang dihadapi untuk segera diputuskan langkah dan strategi yang tepat dalam menghadapi kendala dan tantangan operasional.

Dengan motto "We digitalize truck not because it’s easy but because we care simplicity", Logee Trans bergerak cepat untuk membantu para pelaku dalam ekosistem pengangkutan barang agar dapat segera beradaptasi kepada digitalized purposed. Tantangan di lapangan dapat dengan cepat diputuskan melalui media koordinasi yang efisien dan efektif. Demikian dalam pengembangan platform Logee Trans customer needs menjadi fokus utama, sehingga platform mudah digunakan (happy to use).

Baca juga: Logee Trans, Platform Transportasi Digital Logistik 4.0

Sebagai solusi, Logee Trans memberikan layanan sekaligus digitalization dengan menyediakan fitur financing yang cepat dan affordable sehingga para pelaku mendapatkan benefit yang maksimal di mana pelaporan transaksi secara real time, downloadable, trace and tracking, transparent, dashboard reporting dan time stamp setiap aktivitas dalam platform.

Melalui team dan agile method yang dilakukan dalam pengembangan bisnis digitalisasi platform Logee Trans, memberikan kepastian kemudahan dalam melakukan transaksi pencarian armada dan mendapatkan muatan. Logee Trans menjamin layanan terlaksana dengan mudah, cepat, transparan, dan ringkas serta pengoperasian pengembangan fitur yang up to date untuk memberikan layanan yang excellent secara end-to-end.

Ayo bergabung dengan Logee Trans, nikmati kemudahan layanannya. Kunjungi website resmi Logee Trans, dan Instagram tentunya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id