icon-category Auto

Agresivitas Elektrifikasi Korea, Kia Perkenalkan SUV Concept EV5

  • 29 Mar 2023 WIB
Bagikan :
Agresivitas Elektrifikasi Korea, Kia Perkenalkan SUV Concept EV5
Foto: Kia

Uzone.id - Kia Corporation resmi memperkenalkan mobil konsep bertenaga listrik, Kia Concept EV5. Konsep SUV all-electric ini menjadi pusat perhatian karena menyajikan strategi merek dalam upaya menjadi pemimpin global di segmen elektrifikasi.

Terinspirasi dari filosofi desain Kia 'Opposites United', Kia Concept EV5 memberikan gambaran model produksi all-electric SUV yang akan diluncurkan pertama kali di China pada akhir tahun ini.

Kehadiran Kia Concept EV5 juga menandai era desain baru dari Kia dan memberikan gambaran sekilas yang menarik tentang arah estetika mobil listrik masa depan dari Kia.

“Kia Concept EV5 menandai langkah definitif lainnya dalam misi kami untuk menjadi pemimpin dalam solusi mobilitas berkelanjutan untuk memberikan masa depan yang lebih baik bagi semua,” kata Ho Sung Song, Presiden dan CEO Kia Corporation.

Filosofi desain Kia 'Opposites United', yang merayakan ketegangan kreatif yang terbentuk dari perpaduan pengaruh visual alam dan modernitas yang sering tampak kontras, telah membangkitkan tim desain Kia dalam menghadirkan estetika mencolok dari Kia Concept EV5.

Secara khusus, pilar filosofi 'Bold for Nature' telah memengaruhi bentuk dan pendirian Kia Concept EV5, menciptakan SUV yang unik untuk mendukung mereka yang mengejar kehidupan tanpa batas, di mana tidak ada batasan antara kesenangan dan apresiasi mereka terhadap alam dan kota.

“Kia Concept EV5 mengambil pengaruh dari wujud kontras dan komplementaritas antara alam dan arsitektur buatan manusia. Ini dirancang untuk menginspirasi pelanggan kami di setiap perjalanan, sambil memberikan solusi yang berkelanjutan dan bertanggung jawab terhadap lingkungan,” jelas Karim Habib, Wakil Presiden Eksekutif, dan Kepala Pusat Desain Global Kia.

Sementara para desainer Kia telah mengambil inspirasi dari alam untuk menciptakan desain Concept EV5, pada gilirannya, mereka telah melengkapi SUV tersebut dengan fitur-fitur intuitif untuk memberikan kebebasan yang lebih besar kepada penumpang untuk berinteraksi dan mengapresiasi lingkungannya.

Lantai yang benar-benar datar dan ruang luas yang terdapat di dalam kabin, dikombinasikan dengan tema desain Healing, Caring and Re-Charging, interior Concept EV5 menyediakan lingkungan yang sempurna bagi penggunanya untuk bersantai.

Palet warna interior menghadirkan ketenangan dan kemurnian dengan tampilan panoramic display yang besar dan lebar memberikan pengalaman yang lebih baik untuk dinikmati penumpang.

Kia Concept EV5 mencapai desain tanpa batas yang mengaburkan batas antara eksterior dan interior. Jok yang dapat diputar arah secara inovatif memungkinkan penumpang untuk duduk dengan tenang, dan dapat menikmati pemandangan tanpa gangguan di sekitar mereka.

Saat malam hari, panoramic sunroof berukuran lebar yang juga berfungsi sebagai panel surya, memberikan kesempatan sempurna bagi penumpang untuk menikmati bintang-bintang yang muncul di langit.

Pencahayaan ambient light yang canggih di dalam Concept EV5 dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan mencerminkan suasana hati penumpang.

Gunakan material yang ramah lingkungan untuk kehidupan berkelanjutan Sejalan dengan tekad Kia untuk membangun mobilnya menggunakan metodologi dan material yang lebih ramah lingkungan, rangkaian material berkelanjutan banyak diaplikasikan pada seluruh kabin Kia Concept EV5.

Untuk menerapkan strategi pengembangan merek yang berkelanjutan, berbagai material berkelanjutan diterapkan, termasuk bahan nabati seperti ekstrak rumput laut dan botol PET daur ulang di kursi, pintu, dasbor, dan plafon, menetapkan standar keberlanjutan baru tanpa menggunakan kulit hewan.

 

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini