home ×
Auto

Agya dan Ayla Facelift Meluncur, Ancaman Buat Brio Satya

13 March 2020 By
Agya dan Ayla Facelift Meluncur, Ancaman Buat Brio Satya
Uzone

Uzone.id - Roda itu berputar. begitu juga kondisi segmen mobil murah LCGC yang sepertinya akan kembali berputar roda nasibnya. Ini bakal terjadi pada Honda Brio Satya, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.

Yess, sejak Honda meluncurkan versi all new pada Honda Brio yang juga berimbas pada LCGC Brio Satya, penjualannya langsung melesat dan merajai segmen LCGC.

Apalagi dengan kondisi segmen LCGC yang sedang lesu dan daya tarik duet maut Agya dan Ayla yang terus meredup karena dianggap sudah usang. Padahal baru tahun 2017 Toyota dan Daihatsu menyegarkan duet mautnya ini.

Baca juga: Frogs, Taxi Drone Buatan Yogya Berhasil Terbang di Tes Pertama

Dan sekarang, jelang tiga tahun usia facelift terakhir, Toyota dan Daihatsu bersiap untuk menyodorkan kembali versi facelift dari duet maut Agya dan Ayla. Dan ini bisa jadi ancaman buat Honda Brio Satya.

Dengan munculnya dua pesaing utamanya yang harusnya lebih segar dan mengusung fitur-fitur kekinian, maka popularitas Honda Brio satya bisa dicuri kembali oleh duet maut ini.

Bukan hal yang mudah memang buat Honda, karena Brio Satya gak sekedar menghadapi satu pesaing sengit, tapi sekaligus dua, artinya Brio Satya siap dikeroyok Toyota dan Daihatsu.

Bisa jadi, dengan hadirnya versi facelift dari Agya dan Ayla, bakal mengancam posisi puncak yang selama ini didikmati Honda Brio Satya dengan dominasinya disegmen LCGC.

Tapi Honda diyakini gak akan tinggal diam merelakan Brio Satya kembali dikeroyok dan direbut dominasinya selama ini. Meski begitu, apa yang harus dilakukan Honda untuk setidaknya meredam dua pesaing sengitnya itu?

Toyota dan Daihatsu tentu aja bukan pesaing sembarangan. Bahkan, ketimbang merek-merek lain yang bermain disegmen LCGC, seperti Datsun dan juga Suzuki, dua merek ini sudah jauh lebih mapan dalam banyak hal.

Namun, langkah cerdik Honda yang memadukan antara segmen LCGC dengan citycar mengandalkan mobil yang sama selama ini terbukti ampuh. Para pengguna taunya itu adalah Brio, gak peduli LCGC atau bukan.

Toh, yang membedakan antara Brio RS dan Satya pada akhirnya hanya sebatas harga jualnya aja dan sejumlah fitur yang ditentukan berdasarkan pilihan tipe.

Tampang yang sporty, gampang dimodifikasi, ruang bagasi yang lebih luas, mesin paling bertenaga, serta transmisi CVT pastimya masih menjadi daya tarik tersendiri dari Brio Satya.

Meski kita gak bisa memungkiri, munculnya duet maut Toyota dan Daihatsu, sedikit banyak bakal menjadi ancaman untuk Honda. Gak percaya? Hanya waktu yang bisa membuktikan, kita tunggu aja..

VIDEO Suzuki Carry Luxury Review, Paling Mahal Dapet Apa Aja?

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

4 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
pejuang 17 March 2020 | 21:03:18

mungkin untuk brio satya harus ada progam baru

Bayu Said 16 March 2020 | 14:05:25

bagusnya nih mobil kereenn kreen sugoi

Satria Kelana 16 March 2020 | 01:38:56

Persaingan semakin sengit ya dunia otomotif

Miskin aman 14 March 2020 | 04:06:32

yang mana nih nanti yang bakalan kalah saing

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article