home ×
Digilife

Akhirnya Google Bikin Keyboard di Wear OS

07 May 2021 By
Akhirnya Google Bikin Keyboard di Wear OS
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi smartwatch Android. (Foto: Morningbrew/Unsplash)

Uzone.id -- Sudah lama tidak terdengar kabarnya, akhirnya Google memperbarui sistem operasi Wear OS setelah beberapa tahun belakangan. Google menghadirkan aplikasi yang menyediakan keyboard untuk jam tangan pintar yang memakai Wear OS.

Diberi nama Gboard, ini adalah aplikasi baru dari Google untuk Wear OS setelah sekian lama agar dapat dipakai oleh semua pengguna jam tangan pintar Android yang berjalan di Wear OS.

Seperti halnya ponsel pintar, Gboard hadir untuk memberikan keyboard virtual QWERTY agar pengguna dapat mengetik tulisan dan pesan teks dengan mudah.

Baca juga: Kemungkinan Perintah 'Hey Google' di Assistant Ditiadakan

Berkirim pesan dengan cara yang kita inginkan dengan Gboard baru di #WearOSbyGoogle. Berbagai cara untuk mengirim pesan seperti suara, keyboard QWERTY, atau gesture. Aplikasi ini juga memberikan suggestion kata serta koreksi kata lebih apik, dan dukungan ragam bahasa,” cuit akun Twitter @WearOSbyGoogle.

Jika melihat dari video pendek tentang Gboard, keyboard yang disuguhkan memang menyediakan fitur voice note (pesan suara), jalan pintas untuk emoji dan opsi untuk memiliki bahasa.

Kabarnya, aplikasi Gboard di Wear OS akan dirilis dalam beberapa hari ke depan, bisa juga diperkenalkan saat ajang Google I/O. Google mengaku, akan terus mengembangkan Gboard agar lebih banyak fitur dan kegunaan ke depannya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id