home ×
Digilife

Akhirnya, Ini Spesifikasi Resmi dan Waktu Rilis PlayStation 5

19 March 2020 By
Akhirnya, Ini Spesifikasi Resmi dan Waktu Rilis PlayStation 5
Uzone

Uzone.id - Setelah menunggu waktu berbulan-bulan untuk mengetahui seperti apa spesifikasi dari konsol game terbaru Sony, Playstation 5 (PS5). Akhirnya hari ini tersingkap sudah misterinya.

Playstation 5 akan menggunakan CPU AMD Zen 2 dengan delapan core yang mempunyai kecepatan clock 3.5 GHz dan disandingkan dengan GPU berbasis AMD RDNA 2 yang dijanjikan 10,28 teraflops.

Seperti dikutip dari The Verge, Rabu (19/3/2020), spesifikasi PlayStation 5 akan memiliki RAM 16GB GDDR6 dan penyimpanan internal SSD 825GB, yang dijanjikan oleh Sony akan menawarkan waktu loading supercepat dari gameplay.

Baca juga: Konsol Kolaborasi Nintendo-Sony Laku Rp 5 M

Seperti disebutkan, salah satu pembaruan teknis terbesar di PS5, yang sebenarnya sudah diumumkan tahun lalu: peralihan ke penyimpanan SSD dari hard drive, yang menurut Sony akan menghasilkan waktu muat yang jauh lebih cepat.

Demo sebelumnya menunjukkan tingkat pemuatan game Spider-Man dalam waktu kurang dari satu detik di PS5, dibandingkan delapan detik yang dibutuhkan pada PS4.

Konsol Playstation 5 ini masih hadir dengan drive 4K Blu-ray yang diumumkan sebelumnya dan artinya masih akan mendukung cakram, tetapi game tersebut masih membutuhkan instalasi ke SSD internal.

Baca juga: Produksi Nintendo Switch Terhambat Corona


SSD khusus di dalamnya menggunakan NVMe SSD standar, memungkinkan untuk peningkatan di masa mendatang, tetapi pengguna masih membutuhkan SSD yang dapat memenuhi standar spesifikasi tinggi Sony di sini - setidaknya 5,5 GB / s.

Sony ini sudah menjanjikan bahwa perangkat keras baru akan menambah dukungan untuk game 8K maupun game 4K pada 120Hz. Ada juga rencana untuk menambahkan "audio 3D" untuk suara yang lebih mendalam, mode konsumsi daya rendah opsional untuk menghemat energi, dan kompatibilitas dengan game di PS4.

Sementara spesifikasinya sudah diungkap, Sony masih dalam tahap rencana untuk menjual konsol game ini pada sekitar musim panas 2020 mendatang.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article