icon-category Digilife

Akhirnya! Pengguna WhatsApp Bisa Keluar Diam-Diam dari Grup

  • 20 May 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: WhatsApp (Dimitri Kalastelev/Unsplash)

    Uzone.id - WhatsApp akhirnya mendengarkan keluh kesah penggunanya yang ingin diam-diam keluar dari satu grup chat. 

    Sebuah fitur yang sedang dikembangkan WhatsApp akan jadi solusi bagi pengguna yang ingin keluar dari grup tanpa diketahui anggota lain. Kalau di WhatsApp versi sekarang, anggota grup lain bakal mendapat pemberitahuan ketika ada yang keluar dari grup.

    (nama kontak) meninggalkan grup,” kira-kira notifikasi ini yang akan muncul di grup ketika seseorang keluar dari grup. Alhasil, semua anggota grup mengetahui aksi ini.

    Bagi kita yang malas basa-basi untuk pamit, apalagi di grup gak jelas, notifikasi ‘left grup’ ini jadi penghalang untuk melakukan aksi keluar grup secara diam-diam.

    Baca juga: Niat Sadap WhatsApp, Eh Malah Diperas

    Nah, WhatsApp akhirnya menyadari kalau notifikasi ini terlalu mencolok dan sedang mengembangkan fitur baru dengan default yang lebih aman.

    Beberapa waktu lalu, jumlah anggota grup WhatsApp diperbanyak menjadi lebih dari 500 anggota. Ini artinya, orang yang masuk dan keluar akan makin sering sehingga bikin suasana grup dan percakapan terganggu.

    Maka dari itu, fitur diam-diam keluar grup ini jadi solusi terbaru WhatsApp. Dari laporan WABetaInfo yang dilansir dari MacRumors, fitur beta ini memungkinkan pengguna untuk meninggalkan obrolan grup tanpa diketahui semua anggota.

    WA_SILENTLY_LEAVE_WA_GROUP_DESKTOP
    Sumber foto: WABetaInfo

    Nantinya, yang akan mendapat notifikasi ‘meninggalkan grup’ hanya admin grup saja, tidak semua anggota grup.

    Baca juga: Gak Jaman Ghosting! Ini Tips Akhiri Obrolan WhatsApp Tanpa Awkward

    Selain menguji fitur ‘idaman’ ini, WhatsApp juga sedang menguji pratinjau yang akan muncul di pembaruan status. Saat ini, status hanya menampilkan URL saja sedangkan fitur yang baru nantinya bakal menunjukkan preview alias gambaran dari isi URL tersebut.

    Seperti biasanya, fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan WhatsApp sendiri belum memberikan lebih detail soal kapan fitur-fitur ini dirilis ke publik.

    Awal tahun 2022 ini, beberapa fitur baru sudah diluncurkan WhatsApp, mulai dari emoji Reactions, transfer file hingga 2GB dan juga jumlah anggota grup yang lebih besar.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini