home ×
Auto

Akhirnya Renault Indonesia Bersiap Luncurkan Triber Matik

02 October 2020 By
Akhirnya Renault Indonesia Bersiap Luncurkan Triber Matik
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Setelah lama ditunggu, akhirnya Maxindo Renault Indonesia (MRI) bersiap untuk meluncurkan versi transmisi matik untuk Renault Triber.

Jadi, kalau selama ini Renault Indonesia hanya menyediakan Triber versi transmisi manual 5 percepatan, maka kini transmisi Automatic Manual Transmission (AMT) bakal jadi pilihan baru.

“Kalau detailnya belum bisa dikasih tahu. Tapi kami bisa pastikan, bahwa kami juga menantikan produknya datang. Dalam satu atau dua minggu lagi kami akan undang lagi rekan-rekan media, ditunggu saja,” ujar Arthur Panggabean, General Manager Marketing & System PT MRI dalam konferensi pers virtual.

BACA JUGA: HFCI Buka Bengkel Mandiri Honda Forza 250, Bengkel Resmi Gak Laku?

Meski begitu, untuk jatahnya tidak banyak. Jadi Arthur mengatakan unit Triber AMT yang dibawa ke Indonesia akan terbatas karena pabrik Renault di India mengaku sudah kewalahan dalam memnuhi permintaan pasar akan Triber.

“Nanti tentu ada beberapa unit yang masuk, tapi itu untuk konsumen yang sudah melakukan inden. Bagi yang baru ingin memesan, indennya kurang lebih dua bulan sejak pemesanan,” tambah Arthur.

Renault Triber AMT tetap mengusung mesin 1.000cc 3 silinder bertenaga 72 Hp dan torsinya 96 Nm. Namun, mesin tersebut sekarang bisa disandingkan dengan transmisi AMT seperti di Renault Kwid Climber.

Bikin penasaran bakal seperti apa nanti performanya ketika Triber yang bisa diisi 7 penumpang ini dipersenjatai dengan transmisi AMT. Apakah bakal tetap berperforma Atau malah sebaliknya, asal maju tanpa perlu injak kopling, tapi gak bertenaga.

Renault menyediakan Triber dalam 3 pilihan tipe, RXL, RXT, dan RXZ yang dibanderol dari Rp 166,9 juta sampai Rp 179,9 juta.

VIDEO SM Sport SM3 Review, Gak Nyangka Harganya Rp80 Jutaan!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article