icon-category Digilife

Akhirnya Rilis! Kenalan dengan 10 Karakter dan Skill di Game Apex Legends

10 karakter di game Apex Legends

Uzone.id - Setelah dinantikan sejak lama, Apex Legends akhirnya rilis juga di Google Play Store dan App Store. Gamer sudah bisa download game Apex Legends ini di ponsel Android maupun iPhone masing-masing.

Kabar baiknya, bagi gamer yang sudah melakukan pre-register sebelumnya, berhak mendapatkan spanduk dan pose Bloodhound, lencana Founder, dan skin epik untuk senjata R99.

Apex Legends di Android bisa Anda download dengan menyiapkan ruang memori sekitar 4 GB, sementara untuk perangkat iOS siapkan memori penyimpanan yang kosong sebesar 3,5 GB.

Apex Legends di Android dan iOS memiliki konsep yang sama dengan PC. Setiap permainan akan mengadu 20 tim yang masing-masing terdiri dari 3 orang.

Tidak seperti PUBG Mobile atau COD Mobile, Apex Legends hanya menyediakan satu arena pertempuran saja yang bernama World's Edge. Map ini sama dengan game serupa versi PC.

Selain battle royale, ada mode permainan lain yang bisa dicoba, seperti Team Deathmatch, 3v3 Arena, sampai Quick Battle.

Baca juga: Indonesia Boyong Emas dan Perak eSports Free Fire di SEA Games 2022

Karakter Apex Legends dan Skill-nya

Total, ada 10 karakter yang memiliki kemampuan dalam tiga kategori, yakni Passive, Tactical, dan Ultimate. Pastinya, seluruh karakter memiliki kemampuan yang berbeda.

  • Bloodhound memiliki skill Passive bernama Tracker. Dengan kemampuan ini, Bloodhound dapat melacak jejak kaki musuh untuk mengetahui keberadaan mereka. Skill Tactical pada karakter ini bernama Eye of the Allfather, yang dapat menemukan musuh yang sedang bersembunyi.

    Sementara skill Ultimate adalah Beast of the Hunt yang meningkatkan power dan kebolehan melacak karakter untuk mengalahkan musuh.
  • Octane punya skill Passive Swift Mend untuk healing 1 HP per detiknya. Stim menjadi skill Tactical andalan karakter ini untuk meningkatkan kecepatan lari sebesar 30 persen selama 6 detik.

    Sedangkan untuk kemampuan tertinggi atau Ultimate, Octane punya kebolehan bernama Jump Pad. Dengan ini, Octane bisa menempatkan tempat lompat untuk mencapai lokasi tertentu secara cepat.
  • Gibraltar adalah karakter defender yang pas untuk strategi permainan bertahan. Skill Passive yang dimilikinya bernama Gun Shield untuk menambahkan perisai tambahan ketika karakter menembah musuh.

    Kemampuan Tactile-nya adalah Dome of Protection yang membuat kubah perisai untuk melindungi rekan satu tim dari tembakan.
    Kekuatan pamungkas atau Ultimate yang ditawarkannya adalah Defensive Bombardment yang dapat memberikan serangan mematikan pada posisi yang telah ditandai.
  • Lifeline adalah karakter yang membawa berbagai item pada kantongnya untuk mendukung rekan satu tim saat menyerang musuh. Skill pasif dari karakter ini bernama Combat Revive untuk membangkitkan rekan satu tim yang mati dengan bantuan drone D.O.C.

    Kemudian kemampuan taktis dari Lifeline adalah D.O.C Heal Drone untuk menambah HP rekan setim lainnya melalui drone yang terbang di area mereka. Sementara kemampuan tertingginya adalah Care Package yang menghasilkan beragam item senjata dan pendukung untuk digunakan pemain satu tim.
  • Pathfinder punya kemampuan sesuai namanya, yakni pencari jalan. Kebolehannya adalah membawa “kabur” rekan setim dari kejaran musuh saat berada dalam keadaan tersudut. Skill Passive yang dibawanya bernama Insider Knowledge yang dapat mengungkap lokasi aman berikutnya sebelum waktunya tiba.

    Lalu ada Grapple sebagai skill Tactile-nya yang memudahkan pemain untuk lolos dari pertarungan. Lalu, Zipline Gun menjadi kekuatan utamanya untuk membantu semua rekan kabur dari kejaran musuh.
  • Wraith punya kekuatan yang kurang lebih sama dengan Pathfinder, yakni kabur dari kejaran musuh. Keahlian pasifnya adalah Voices from the Void yang memberikan peringatan kepada pemain lewat pesan suara ketika musuh menargetkan mereka.

    Kepiawannya dilanjutkan lewat skill taktis Into the Void, yang memungkinkan Wraith kabur melalui timewarp. Skill utamanya sendiri adalah Dimensional Rift untuk membuat portal khusus selama 60 detik.
  • Bangalore adalah karakter yang cocok disebut sebagai “bala bantuan”. Kekuatan pamungkasnya adalah Rolling Thunder yang dapat memanggil serangan artileri untuk menghancurkan musuh. Bangalore juga memiliki keterampilan untuk kabur dari kejaran musuh lewat skill Double Time.

    Dengan ini, pemain bisa lari lebih cepat 30 persen untuk menghindari pertarungan. Lalu ada Smoke Launcher sebagai kemampuan taktis untuk membuat dinding asap tebal.
  • Caustic pas buat gamer yang suka menyerang dalam area yang besar. Kemampuan taktikal dan terbaiknya adalah menyebarkan gas ke area musuh.

    Skill tersebut masing-masing bernama Nox gas Trap dan Nox Gas Grenade. Sedangkan skill pasifnya adalah Nox Vision untuk menandai musuh dengan mudah.

  • Mirage ini jagonya menipu musuh. Skill pasifnya bernama Now You See Me berguna untuk menyembunyikan karakter ketika menghidupkan kembali rekan satu tim. Psyche Out adalah kelihaian taktis Mirage untuk menipu musuh dengan jejak dan suara kaki palsu.

    Kemudian ada Life of the Party sebagai kemampuan pamungkas untuk menerbitkan lima umpan palsu pada saat yang sama agar Mirage tak terdeteksi musuh selama beberapa detik.
  • Fade adalah karakter terbaru di Apex Legends. Menariknya, karakter ini belum diperkenalkan di PC dan malah muncul duluan di Android dan iOS. Kemampuan pasifnya bernama Slipstream, sementara skill taktis bernama Flash Back berguna untuk kembali ke lokasi sebelumnya.

    Fitur terbaik yang diberikannya adalah Phase Chamber yang bisa melempar granat dengan damage besar kepada musuh.

Baca juga: Kenalan dengan Game RPG Heroes of Crown

Sebelum kalian download game terbaru EA ini, berikut kami berikan informasi spesifikasi minimum agar bisa bermain Apex Legends secara lancar.

Android

  • Sudah berjalan di Android 8.1 ke atas
  • Mendukung Open GL 3.0 ke atas
  • RAM minimal 3 GB
  • Prosesor menengah ke atas

iOS

  • Seri iPhone 6s ke atas
  • OS sudah iOS 10.0 ke atas
  • Prosesor yang digunakan Apple A9 dan seri terbaru lainnya
  • RAM minimum 2 GB

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini