icon-category Digilife

Bangga! Indonesia Boyong Emas dan Perak eSports Free Fire di SEA Games 2021

  • 18 May 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Timnas Free Fire Indonesia 1 (Screenshot: Uzone.id)

    Uzone.id - Prestasi membanggakan datang dari Timnas E-Sport Indonesia yang berhasil membawa dua medali di ajang pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara, SEA Games 2022.

    Timnas Indonesia yang diwakili oleh tim Garuda (tim 1) dan juga Rajawali (tim 2) berhasil memboyong emas dan perak dalam partai final hari kedua yang berlangsung pada Minggu kemarin, (15/05/2022).

    Tim Indonesia 1 yang diperkuat anak-anak dari RRQ seperti Ibnu Nasir Ramdani, Nur Ivaldi Fajar, Richard William Manurung, Shahin Taskhir, dan Viktor Innosensius berhasil mempersembahkan emas untuk kontingen Indonesia.

    Baca juga: Siapa Juara Turnamen eSports 'Lokapala Jawara Nusantara'?

    Tim Indonesia 1 sukses mendapatkan Booyah tiga kali, Kill Points 123, dan Total Points 236.

    Sementara itu, Tim Indonesia 2 yang beranggotakan Agus Suparman, Muhammad Fikri Alief Pratama, Rafli Aidil Fitrah, Raihan Maghfur, dan Rhama Satria berhasil berada di peringkat dua dan menyabet perak dengan Booyah satu kali, Kill Points 108, dan Total Points 198. 

    Dalam babak final ini, peringkat berasal dari akumulasi poin keseluruhan dari 7 ronde permainan. Selain itu, angka saat membunuh lawan juga dihitung dan dijumlahkan dengan poin yang diperoleh berdasarkan peringkat.

    Sedari ronde pertama, timnas Indonesia berhasil mendominasi dan bahkan bertarung satu sama lain untuk perebutan posisi pertama. Lalu di ronde kedua, Tim Garuda berada di peringkat 3 dan Rajawali di peringkat 4.

    Timnas Indonesia sempat mengalami penurunan peringkat dengan berada di posisi 7 untuk tim Garuda dan posisi 5 untuk tim Rajawali. Bahkan, peringkat Rajawali sempat turun ke peringkat 9 di ronde terakhir.

    Baca juga: Realme 9 Pro+ Edisi Free Fire Meluncur, Segini Harganya

    Namun, jumlah keseluruhan ronde timnas Indonesia tetap tak bisa tersusul timnas negara lain sehingga berada di posisi dua teratas.

    Medali perunggu didapat oleh timnas 2 Thailand dengan 3 kali Booyah, Kill Points 78 dan total points 184. 

    Selain Free Fire, ada 7 ESports lainnya yang masih akan dipertandingkan di ajang SEA Games 2022 ini, mulai dari Mobile Legend: Bang Bang, League of Legends: Wild Rifts, Arena of Valor, PUBG Mobile, League of Legends, Crossfire dan juga FIFA Online 4.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini