home ×
Gadget

Akhirnya Smartphone Bersayap Itu Dipamerkan, LG Wing

15 September 2020 By
Akhirnya Smartphone Bersayap Itu Dipamerkan, LG Wing
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Setelah beberapa pekan sempat membuat heboh jagat maya. LG pun akhirnya memamerkan smartphone bersayap besutannya, LG Wing. Ponsel dengan desain inovatif ini memungkinkan pengguna mengoperasikannya dengan dua mode sekaligus, Mode Biasa dan Putar.

Mode Putar di LG Wing bisa digunakan kapan saja untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih luas. Seluruh bagian depan ponsel berputar searah jarum jam 90 derajat, mengarahkan layar utama dalam mode lansekap untuk menampilkan layar 3,9 inci sekunder. Artinya, satu aplikasi dapat diperluas ke kedua layar atau dua aplikasi dapat ditampilkan secara bersamaan, satu di setiap tampilan.

LG Wing-1

Baca juga: LG Wing yang Layarnya Bisa Diputar Cuma Pakai Snapdragon Seri 7?

"LG Wing secara tidak langsung membawa kita ke era baru industri selular. Desainnya berbeda dengan apa yang ada di pasaran saat ini. Perangkat inovatif ini menantang industri, sekaligus memberikan pengalaman yang berbeda kepada konsumen terhadap penggunaan ponsel pintar," ujar President LG Mobile Communication Company, Morris Lee, seperti dikutip dari Techeblog, Selasa, 15 September 2020.

Memang cukup berbeda jika dilihat dari video yang beredar. Saat pengguna membuka video YouTube, layar depan dengan posisi horizontal akan menampilkan tayangan videonya, sementara layar kedua yang berposisi vertikal akan menampilkan komentar yang ada terkait video YouTube tersebut.

Jika pengguna membuka dua aplikasi sekaligus, pengguna akan lebih mudah menggunakan sepasang aplikasi yang kerap mereka gunakan. Misalnya, menonton video YouTube sambil chatting melalui WhatsApp. Atau browsing internet menggunakan Chrome di layar atas, sambil mengetikkan email di layar bawah.

Baca juga: Tampang LG Wing, Smartphone Dua Layar yang Bisa Diputar

LG Wing memiliki layar berukuran 6,8 inci dengan teknologi P-OLED FullVision. Layar ini memiliki aspek rasio 20,5:9. Prosesor yang digunakannya dari Qualcomm berupa Snapdragon 765G 5G.

Di bagian bodi belakang ada tiga kamera utama. Paling besar memiliki resolusi 64MP dengan Ultra High Resolution OIS Wide, Ada juga kamera Ultra Wide Big Pixel 12MP dan lensa wide 13MP.

Jangan lupa, LG Wing juga dilengkapi dengan Gimbal Motion Camera yang memungkinkan cangkang bawah berubah menjadi pegangan yang membuat perekaman video menjadi lebih stabil.

LG Wing dipastikan akan diluncurkan di Korea Selatan lebih dahulu bulan depan. Berikutnya, smartphone ini akan menyambangi Amerika Utara dan Eropa.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article