icon-category Auto

Alami Gegar Otak, Marc Marquez Absen Balapan MotoGP Mandalika

  • 20 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :
    Marc Marquez (Foto: Instagram @marcmarquez93)

    Uzone.id - Marc Marquez telah mengalami kecelakaan bertubi-tubi saat melakukan Free Practice hingga Warm-Up jelang balapan MotoGP Mandalika 2022.

    Terakhir, pembalap nomor 93 itu mengalami crash di Tikungan 7 Sirkuit Mandalika ketika menjalani Warm-Up di hari Minggu (20/3/2022).

    Melalui akun Twitter @HRC_MotoGP, tim Repsol Honda mengumumkan Marquez menjalani perawatan di Rumah Sakit Mataram untuk menjalani perawatan medis.

    BACA JUGA: Beredar Video Diduga Marc Marquez Dirawat di RS Mataram

    Kemudian, setelah mengalami empat kali crash selama di Sirkuit Mandalika, Honda memutuskan pembalapnya itu tidak ikut balapan.

    "@marcmarquez93 telah dinyatakan tidak layak (ikut balapan) setelah pemeriksaan di rumah sakit setempat oleh staf sirkuit dan dokter," tulis Honda.

    Situs MotoGP juga telah membagikan informasi bahwa juara dunia delapan kali itu tidak ikut balapan MotoGP Mandalika 2022.

    BACA JUGA: Marc Marquez Crash Keempat Kalinya di Sirkuit Mandalika

    "Juara Dunia delapan kali itu absen dari balapan hari Minggu karena gegar otak yang diderita setelah kecelakaan Warm-Up yang hebat," tulis MotoGP.

    Dikatakan juga, Marquez saat ini harus rehat demi memulihkan stamina untuk ikut andil dalam balapan MotoGP Argentina dalam waktu dua minggu lagi.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini