icon-category Auto

All New Civic Type R Debut, Mesinnya Lebih Gahar

  • 21 Jul 2022 WIB
  • Bagikan :
    All New Honda Civic Type R (Foto: car.watch.impress.co.jp)

    Uzone.id - All New Honda Civic Type R telah meluncur secara global pada Kamis (21/2). Honda mengklaim, mobil ini memiliki mesin terkuat dalam sejarah Civic Type R.

    Walau telah diperkenalkan, Honda masih belum mengungkap berapa harga dan seperti apa spesifikasi All New Civic Type R ini. Namun, pabrikan asal Jepang itu memastikan akan menjualnya pada September tahun ini.

    Mobil All New Honda Civic Type R kini mengusung konsep 'Ultimate Sport 2.0' yang dikembangkan dari generasi sebelumnya. Konsep ini memberikan performa sport murni yang sangat cepat dan memberikan kenikmatan berkendara yang luar biasa.

    Selain itu, mobil ini memiliki 'mode + R' yang menekankan bagaimana pengemudi bisa langsung mengenali informasi yang diperlukan saat berkendara di jalanan serta mengatur kecepatan mesin, indikator putaran, posisi gigi, dan lainnya.

    Baca juga: Suzuki Umumkan 2 Produk Baru Meluncur di GIIAS 2022, S-Presso dan Baleno?

    All New Honda Civic Type R (Foto: car.watch.impress.co.jp)

    Selain mesin yang lebih kencang, tampilan All New Civic Type R juga lebih 'dewasa'. Maksudnya, mobil sport ini minim aksesori sehingga terlihat lebih clean.

    Eksterior pada mobil ini menggunakan sepatbor lebar yang menyatu dengan bodi sehingga bisa meningkatkan performa aerodinamis dengan mengontrol aliran udara dari depan ke belakang.

    Untuk menambah kenyamanan berkendara, Honda melengkapinya dengan jok merah dan karpet lantai berbahan dasar premium.

    Baca juga: Transmisi CVT Mudah Rusak dan Kurang Responsif?

    All New Honda Civic Type R (Foto: car.watch.impress.co.jp)

    Meskipun detail tentang mesin belum diumumkan, mobil sport yang Hideki Kakinuma dan tim membawa mesin VTEC 2.0 liter turbo untuk mengejar output dan respon mesin yang lebih tinggi dengan dipasangkan transmisi manual 6-percepatan, untuk selanjutnya tenaga disalurkan ke penggerak roda depan (FWD).

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini