icon-category Auto

Suzuki Umumkan 2 Produk Baru Meluncur di GIIAS 2022, S-Presso dan Baleno?

  • 20 Jul 2022 WIB
  • Bagikan :
    Suzuki S-Presso (Foto: Suzuki Filipina)

    Uzone.id - Suzuki sudah dipastikan ikut unjuk gigi di pameran otomotif Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2022 yang digelar 11-21 Agustus di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten.

    Pengunjung yang ingin mendatangi Suzuki bisa datang ke booth 6D yang memakan lahan seluas 920m2 (23m x 40m).

    Rudiansyah, Head of PR and Digital Strategic Planning Department PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), menerangkan bahwa di GIIAS 2022, Suzuki mengusung tema Urban Lifetyle.

    Selanjutnya, Suzuki akan menghadirkan 10 unit yang masuk dalam lineup mereka, di mana di dalamnya terdapat dua produk baru yang diluncurkan di hari pertama GIIAS 2022 atau tanggal 11 Agustus.

    "Di tanggal 11 (Agustus) juga, di jam 15.30 kami akan melakukan 'new products launch', kata kuncinya ada di sana. Ada huruf 'S' di belakang, kami akan meluncurkan dua produk baru," tutur Rudiansyah di acara Press Conference - GIIAS 2022 di Ballroom 1 Grand Sheraton Hotel Jakarta, Rabu (20/7/2022).

    BACA JUGA: Suzuki S-Presso Pengganti Wagon R Sudah Mendarat di Indonesia

    Dia kemudian menambahkan,"Jadi, teman-teman yang sudah menunggu kira-kira Suzuki akan meluncurkan produk apa? silahkan hadir di booth suzuki di jam setengah 4 sampai jam 4 (sore)."

    S-Presso dan Baleno

    Suzuki sudah dipastikan akan meluncurkan S-Presso di GIIAS 2022. Pasalnya, mini SUV ini sudah resmi dijual namun belum diluncurkan secara resmi oleh SIS.

    S-Spresso yang dijual di Indonesia cuma satu varian dengan pilihan transmisi manual (MT) dan otomatis AGS (Auto Gear Shift), yang masing-masing dijual Rp155 juta dan Rp165 juta. Harga tersebut sudah on the road Jakarta.

    Sales di dealer Suzuki Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pernah mengatakan kepada Uzone.id bahwa S-Presso sudah hadir di showroom mulai Agustus 2022.

    "Unitnya baru ada Agustus, Mas," tutur sales tersebut.

    BACA JUGA: Unit S-Presso Tersedia Agustus, Paling Mahal Rp165 Juta

    S-Presso membawa mesin K10B 996 cc DOHC 3-silinder yang bisa menghasilkan tenaga 67 hp dan torsi 90 Nm. Mesin tersebut sama dengan yang dibawa Karimun Wagon R yang tak lagi dijual di Indonesia di tahun 2021.

    SIS membawa S-Presso dalam bentuk Completely Built Up (CBU) yang diimpor dari pabrik Maruti-Suzuki di India.

    Kemudian, produk terbaru lainnya yang akan diluncurkan Suzuki di GIIAS 2022 kemungkinan Baleno terbaru yang sudah mendarat di Indonesia.

    Baleno yang diimpor dari India ini kabarnya membawa mesin K15B, 6 buah airbag, Enhanced Smart Powe (ESP), hingga headunit yang sudah terkoneksi Android Auto dan Apple Car Play. 

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini