Gadget

Aman Dipakai Anak, Huawei MatePad T8 Kids Edition Dirilis Rp2 Jutaan

  • 17 September 2021
  • Bagikan :

    Foto: MatePad T8/Reddit

    Uzone.id - Setelah memboyong Huawei MatePad T10 bulan Juni lalu ke Indonesia, Huawei kembali menghadirkan tablet kids-friendly Huawei MatePad T8 yang memiliki opsi lain untuk ukuran layarnya.

    Tablet ramah anak-anak ini secara resmi dikenalkan Huawei dalam acara virtual Huawei MatePad Kids Edition, Jumat, 17/09/2021.

    MatePad T8 Kids Edition ini memiliki layar LCD dengan ukuran 8 inci, serta memiliki kualitas yang lebih tajam dan cerah tentunya. Layarnya juga memiliki resolusi 1200x800 piksel sehingga warna yang dihasilkan lebih jelas. 

    Edy Supartono, Training Director of Huawei CBG Indonesia menjelaskan mengenai perbedaan MatePad T8 Kids Edition dengan versi T10. Meski sekilas memiliki bentuk yang sama, MatePad T8 memiliki dimensi berbeda yang lebih compact. Dengan ukuran ini, MatePad T8 Kids Edition lebih mudah untuk mobilitas dan gampang dibawa kemana-kemana. Selain itu, tablet ini juga memiliki berat lebih ringan dengan 310 gram. 

    Baca juga: Huawei Pamer Tablet Khusus Anak, MatePad T10 Kids Edition

    Kemudian, prosesor dan penyimpanan juga membedakan MatePad T8 Kids Edition dengan T10 Kids Edition. Tak hanya itu, daya tahan baterainya juga diklaim bisa bertahan lebih lama dengan kapasitas baterai 5000mAh.

    Huawei menyematkan Android 10 untuk sistem operasinya dan memiliki kamera belakang 5MP dan kamera depan 2MP. Untuk penyimpanannya, T8 Kids Edition memiliki RAM 2GB dan memori internal 32GB serta ditenagai chipset MediaTek MT8768.

    MatePad T8 Kids Edition menawarkan banyak sekali fitur ramah anak-anak yang tentunya akan memberikan kenyamanan serta keamanan bagi anak maupun orang tua.

    MatePad T8 dilengkapi dengan parental control, time management, app management dan content management. Tablet ini juga menyertakan usage report yang bisa dilihat oleh orang tua untuk memeriksa aplikasi apa saja yang banyak dipakai anak-anak.

    Dengan material yang dijamin aman, Huawei memberikan perlindungan dengan casing yang aman serta stylus pen dengan ujung tidak tajam dan telah diikat ke casingnya. MatePad T8 ini juga bisa di switch dari mode anak-anak ke mode normal untuk dipergunakan seperti tablet biasanya.

    Baca juga: Huawei Klaim 2000 Unit MatePad 11 Berhasil Terjual di Hari Pertama

    Tablet ini juga sangat memperhatikan keamanan dan perlindungan terhadap anak-anak. Terdapat beberapa fitur perlindungan Multi-Layered Eye Protection, diantaranya Blue Light Filter, melindungi pengelihatan anak-anak dari cahaya biru. 

    Lalu ada Posture Alerts yang akan memberikan peringatan jika tablet digunakan dengan posisi yang tidak seharusnya. Kemudian ada fitur Bumpy Road Alerts yang akan memperingatkan pengguna ketika digunakan di tengah perjalanan yang tidak stabil. 

    Terakhir, ada fitur eBook Mode dimana fitur ini akan memberikan kenyamanan lebih ketika anak-anak sedang membaca buku digital dalam tablet.

    Selain Multi-Layered Eye Protection, Huawei juga menyematkan fitur safe-charging dimana ketika tablet dalam keadaan pengisian daya, maka tablet tersebut tidak bisa dipakai dan diakses.

    Tak cukup sampai sini, Huawei juga menghadirkan fitur-fitur lain seperti preinstalled apps serta memberi benefit dari aplikasi lain seperti Babybus Apps, Azoomee, Marble Alphabet, dan Vidio.

    Baca juga: Meluncur 25 Agustus, Ini Spesifikasi Huawei MateBook D14 dan D15 Reborn

    Bagi yang memberi saat masa promosi, yaitu dari tanggal 23 September hingga 10 Oktober 2021, pengguna akan mendapat berbagai fitur eksklusif dan free membership dari aplikasi tersebut. 

    Tablet Huawei MatePad T8 Kids Edition dibanderol dengan harga Rp2.499.000 dan untuk T10 Kids Edition dijual mulai dengan harga Rp2,89 juta. Tablet MatePad T8 Kids Edition mulai bisa dipesan mulai dari 23 September mendatang.