Digilife

Amazon Iming-imingi Karyawan Duit Rp 7,2 M agar Mau Divaksin

  • 09 August 2021
  • Bagikan :

    Pekerja Amazon (Foto: Ist)

    Uzone.id - Amazon.com Inc. akan menawarkan hadiah uang tunai sebanyak USD 500.000 (Rp 7,2 M) serta mobil dan paket liburan kepada karyawan garis depan yang dapat membuktikan bahwa mereka telah divaksinasi terhadap Covid-19.

    Secara rinci, program undian yang diberi nama ‘Max Your Vax’ ini menggelontorkan dana hingga USD 2 juta yang terbagi USD 500 ribu untuk dua orang, USD 100 ribu masing-masing enam orang, lima mobil dan lima paket liburan.

    Baca juga: Lagi Pandemi, Amazon Bagi Bonus

    "Kami percaya bahwa cara melindungi pekerja dan komunitas frontline kami dari COVID-19 adalah melalui vaksinasi. Kami punya lebih dari 1.100 tempat vaksinasi untuk mempermudah pegawai kami dan anggota keluarganya untuk mendapat vaksin," ujar Kelly Nantel, juru bicara Amazon, seperti dikutip Uzone.id dari Bloomberg, Senin (9/8).

    “Dan kami bangga telah menyelenggarakan lebih dari 1.100 acara vaksinasi di tempat untuk membantu mendapatkan vaksinasi semudah mungkin bagi karyawan kami dan anggota rumah tangga mereka,” tambahnya.

    Amazon sebelumnya menawarkan pekerja garis depan sebanyak USD80 jika mereka sudah divaksin.

    Baca juga: Kenalan CEO Baru Amazon

    Perusahaan sangat membutuhkan pekerja untuk memenuhi permintaan yang meningkat dari pembeli online dan puluhan staf fasilitas baru yang melonjak karena bekerja dari rumah.

    Kontes Amazon terbuka untuk pekerja garis depan. Itu kebanyakan orang yang bekerja di gudang dan fasilitas logistik lainnya, tetapi juga pekerja per jam di Whole Foods Market dan toko kelontong Amazon Fresh dan di pusat data Amazon Web Services.