home ×
Digilife

Amazon Kepincut Caplok Studio Film ‘James Bond’ Seharga Rp129 T

19 May 2021 By
Amazon Kepincut Caplok Studio Film ‘James Bond’ Seharga Rp129 T
Share
Share
Share
Share

Foto ilustrasi: Christian Wiediger/Unsplash  

Uzone.id -- Amazon semakin serius berkecimpung di dunia hiburan setelah perusahaan e-commerce ini ketahuan sedang dalam tahap diskusi untuk mengajak raksasa produsen film, MGM Studios untuk bergabung.

Rencana akuisisi Amazon terhadap MGM Studios menyerbak ke publik. Nilai akusisi yang ditawarkan cukup fantastis, yakni USD9 miliar, atau setara Rp129 triliun.

Jika Amazon berhasil menawar perusahaan produksi film tersebut, Amazon diprediksi sangat beruntung karena MGM tercatat memiliki empat ribu film dan 17 ribu jam TV, termasuk film laga populer seperti ‘James Bond’ dan ‘Robocop’.

Baca juga: Demi Keselamatan Kurir, Amazon Andalkan AI

Mengutip berbagai sumber, tujuan Amazon tertarik untuk mengajak MGM Studios bergabung adalah untuk menciptakan sebuah kerja sama yang menguntungkan keduanya.

Inisiatif ini juga diperkuat dengan kembalinya veteran Amazon, Jeff Blackburn untuk mengawasi perkembangan perusahaan e-commerce ini di bidang hiburan dan media, sehingga banyak yang langsung menganggap kalau Amazon sangat serius merambah industri hiburan.

Baca juga: Pertempuran Elon Musk vs. Jeff Bezos untuk Taklukan Luar Angkasa

Kesepakatan awalnya disarankan antara USD7 miliar hingga USD10 Miliar. Variety mewartakan, ada bocoran kalau MGM menginginkan USD9 miliar untuk kesepakatan ini.

Menanggapi adanya laporan ini, kedua belah pihak menolak untuk berbuka suara.

Diketahui bahwa Amazon telah mendistribusikan lebih dari 170 juta konten pada aplikasi Amazon Prime. Jika kesepakatan ini terjadi, Amazon akan semakin banyak menghadirkan beragam konten hiburan di platformnya.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id