Amazon Prime Ketularan Netflix dkk, Tampilkan Iklan Mulai Awal 2024
Ilustrasi foto: Marques Thomas
Uzone.id – Amazon Prime Video jadi aplikasi streaming selanjutnya yang menghadirkan iklan di platform mereka. Iklan terbatas ini akan mulai diberlakukan pada Januari 2024 mendatang.
Pengumuman ini disampaikan melalui email ke pengguna Amazon Prime beberapa waktu lalu.“Mulai 29 Januari 2024, film dan tayangan TV Prime Video akan menampilkan iklan terbatas,” tulis email tersebut dikutip dari Android Police.
Amazon pun berjanji untuk menampilkan lebih sedikit iklan dibandingkan layanan streaming lainnya. Namun tidak disebutkan berapa banyak iklan yang ditampilkan saat pengguna menonton siaran di platform ini.
Sama seperti platform lainnya, bagi pengguna yang tidak ingin mendapati iklan saat menonton tayangan di Amazon Prime, kalian harus membayar biaya langganan tambahan sebesar USD3 atau Rp45 ribu per bulannya.
Sayangnya, meskipun membayar biaya tambahan, iklan akan tetap muncul di platform Freevee, tempat Amazon mengalirkan siaran langsung olahraga dan konten lainnya.
Iklan terbatas tersebut baru akan diberlakukan di beberapa negara sebagai langkah awal, yakni AS, Inggris, Jerman, dan Kanada. Selanjutnya, iklan tersebut akan diperluas ke lebih banyak negara seperti Spanyol, Australia, Prancis, Meksiko, dan Italia hingga akhir tahun 2024.
Tidak diketahui apakah iklan berbatas ini akan diterapkan di Indonesia juga atau tidak. Saat ini Amazon Prime di tanah air dibanderol dengan harga promo Rp59.000 per bulan dan harga non-promo sebesar Rp79.000 per bulan.