Amazon Prime Tiru Netflix dan Disney, Kepincut Bikin Paket Murah Beriklan
Ilustrasi foto: Thibault Penin/Unsplash
Uzone.id – Netflix dan Disney Plus telah merilis paket murah dengan iklan beberapa waktu lalu. Meski belum tersedia untuk seluruh pengguna, tapi kehadiran paket iklan ini menjadi alternatif baru bagi pengguna yang ingin berlangganan dengan harga lebih terjangkau.
Langkah ini pun diikuti oleh platform streaming lain, Amazon Prime. Dilansir dari The Wall Street Journal, Amazon Prime telah berdiskusi secara internal untuk membawa iklan ke layanan streaming mereka.Sama seperti layanan lainnya, Amazon melihat paket iklan ini sebagai hal yang menguntungkan baginya dan juga partner bisnis iklan mereka.
Nantinya, paket iklan ini akan dibanderol dengan harga yang lebih murah dan menghadirkan paket non-iklan dengan harga lebih tinggi. Strategi yang cukup cerdas karena bisa menguntungkan mereka sekaligus menggaet pengguna lebih banyak lagi.
Mengutip dari The Verge, Amazon menolak untuk memberikan komentar terkait durasi iklan yang nantinya akan diterapkan di platform mereka.
Kehadiran iklan di platform ini akan menjadi sumber uang baru bagi Amazon yang sudah meraih pendapatan tinggi lewat iklan.
Langkah ini juga bisa membantu perusahaan untuk menstabilkan kondisi keuangan dan menghindari pemangkasan karyawan lanjutan akibat kondisi ekonomi yang tidak menentu.
Selain Amazon Prime Video, perusahaan ini juga sedang dalam tahap diskusi dengan Warner Bros untuk menghadirkan paket iklan pada tayangan Max dan Paramount Plus di Prime Video Channel mereka.
Jika paket ini benar diwujudkan, Amazon Prime menjadi layanan streaming selanjutnya yang turut membuat paket iklan setelah Netflix lebih dulu mengumumkan kehadiran paket murah dengan iklan tahun lalu, disusul Disney Plus yang juga menghadirkan paket murah dengan iklan serupa..