Hyundai Ioniq 6 dengan RWD dan AWD Debut Tahun Ini

pada 2 tahun lalu - by

Uzone.id- Padahal, Hyundai Motors belum lama menjual SUV listrik Ioniq 5 di Indonesia. Namun, pabrikan asal Korea Selatan ini telah merilis videoteaseruntuk mobil listrik sedan Ioniq 6 dengan judul 'IONIQ 6 Electrified Streamliner Unveil Film | Silhouette of the New Era' di kanal YouTube HyundaiWorldWide pada 13 Juni 2022.

Video tersebut memang belum mengungkapkan mobil apa itu sebenarnya, namun Ioniq 6 punya tampilan yang terinspirasi oleh mobil konsep sedan Hyundai Prophecy yang pernah dipamerkan di GIIAS 2021.

Propecy merupakan kendaraan listrik yang memperlihatkan visi masa depan Hyundai. Prophecy punya konsep visioner yang mengekspresikan desain terbaru Hyundai yang disebut Sensuous Sportiness.

Mobil konsep tersebut tampil dengan pendekatan aerodinamika paling mutakhir yang tentunya sangat diperlukan untuk sebuah EV.

BACA JUGA:Mitsubishi Pajero Mini Comeback, Jadi Rival Suzuki Jimny

Bahkan, desain Hyundai Prophecy ini pernah meraih penghargaan Red Dot Award 2020 untuk kategori Best of The Best untuk Design Concept.

Prophecy ini memang sudah lama dikabarkan akan menjadi inspirasi bagi Ioniq 6.

Gambar Ioniq 6 juga sempat terlihat berdasarkanspy shotyang menunjukkan mobil ini punya bentukfastbackyang membulat sehingga desainnya itu aerodinamis.

BACA JUGA:Kymco Luncurkan Like 150i New Vintage, Matic Klasik untuk Kaum Hawa

Diperkirakan, Ioniq 6 punya jangkauan hingga 482 km, sedangkan arsitektur listrik 800 volt miliknya harus mendukung fast charging hingga 350 kW, seperti pada Ioniq 5 dan platform E-GMP lainnya, yakni Kia EV6.

Dengan menggunakan arus DC, Ioniq 5 maupun Kia EV6 bisa mengisi ulang baterainya mulai dari 5 hingga 80 persen dalam waktu 18 menit.

Di sektor powertrain kemungkinan masih mengandalkan teknologi Ioniq 5 yang menawarkan pengaturan motor tunggal dan ganda pada penggerak roda belakang dan penggerak semua roda atau AWD.

Sementara itu, kapasitas baterai pada platform ini sebesar 77,6 kWh, seperti dilansirUzone.iddariPaultan.