icon-category Auto

Mitsubishi Pajero Mini Comeback, Jadi Rival Suzuki Jimny

  • 17 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :
    Render Mitsubishi Pajero Mini (Foto: BestCarWeb)

    Uzone.id - Mitsubishi Pajero Mini diluncurkan pertama kali pada tahun 1994 dan sempat menjadi SUV paling sukses yang dibuat brand Jepang. Begitu banyak yang menggemarinya, karena ukuran dan bobotnya yang ringan namun memiliki kemampuan off-road yang mengesankan.

    Sayang, eksistensi Mitsubishi Pajero Mini berhenti di tahun 2012. 10 tahun kemudian, tepatnya di tahun ini, Mitsubishi berencana akan membangkitkan lagi Pajero Mini.

    Dilaporkan BestCarWeb, Pajero Mini siap diluncurkan pada tahun 2024 nanti. Walau masih lama, model baru ini sudah diumumkan secara resmi dan beberapa render desain mobil ini juga telah dipamerkan.

    Baca juga: Kymco Luncurkan Like 150i New Vintage, Matic Klasik untuk Kaum Hawa

    Render Mitsubishi Pajero Mini (Foto: BestCarWeb)

    Mitsubishi Pajero Mini terbaru akan mempertahankan desain persegi dan kotak yang diusung model sebelumnya, kemudian diberi sentuhan gaya modern.

    Mitsubishi Pajero Mini dikembangkan oleh NMKV yang merupakan perusahaan patungan Mitsubishi-Nissan, namun Mitsubishi yang memimpin pengembangannya.

    Baca juga: Sudah Dicoba, Beli Bensin Pakai MyPertamina Kurang Sat Set Sat Set

    Pajero Mini terbaru akan hadir dengan 3 pintu dilengkapi sistem 4WD sebagai standar. Tentunya, mobil ini akan jadi rival Suzuki Jimny yang sukses besar penjualannya, termasuk di Indonesia.

    Kabarnya, Pajero Mini akan membawa mesin bensin dengan sistem mild hybrid dan kemungkinan menyasar pasar Asia. Nantinya, Mitsubishi juga akan memasok mobil mini tersebut ke Nissan dan dijual dengan nama yang berbeda.

    Tentunya, pencinta kendaraan off-road yang saat ini makin berkembang di Indonesia menantikan kedatangan Mitsubishi Pajero Mini.  

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini