'Mobil Gorengan' Jimny 5-Door Mulai Dikirim, Suzuki Sat-set No Drama

pada 13 hari lalu - by

Uzone.id-Suzukiseolah gak mau lagi mengumbar dramaJimny 5-dooryang 2 bulan lalu diluncurkan. Pengiriman unit yangsat-setdiklaim bikin konsumen yang sudah memesan merasa puas.

PT Suzuki Indomobil Sales(SIS) terus melanjutkan komitmennya untuk melakukan proses distribusi yang tepat waktu dan pelayanan yang memuaskan bagi para pelangganJimny5-door di Tanah Air.

 

 

Diketahui bahwa Jimny 5-door mendapatkan atensi yang masif dari para pecinta otomotif Indonesia, sampai harga jualnya jadi bahan gorengan sejumlah oknum tenaga penjual.

Menurut Harold Donnel, 4W Marketing Director PT SIS, Suzuki Indonesia terus berupaya untuk menjaga proses distribusi dan mengupayakan pelayanan terbaik untuk menjamin kepuasan pelanggan setianya. 

“Sesuai dengan yang PT SIS sampaikan, kami sudah mulai melakukan distribusi secara serempak ke berbagai daerah di Indonesia tepat setelah unit ini diluncurkan pada Februari 2024 lalu," ujar Harold dalam keterangan resminya.

"Selain memastikan komitmen jumlah distribusi bulanan, kami juga memastikan untuk terus memberikan pelayanan yang informatif dan proaktif," tambah Harold.

Untuk memastikan unit secara serempak tersedia di seluruh wilayah Indonesia, pengiriman untuk Indonesia Bagian Timur dilakukan lebih awal sehingga unit sudah tersedia pada bulan Februari. 

Sebelumnya, gak sampai satu bulan, mobil ikonik Suzuki ini sudah terpesan sampai 1.200 unit.

Secara dimensi, Suzuki Jimny 5-door memiliki panjang 3.965 mm (lebih panjang 340 mm dari Jimny 3 pintu), lebar 1.645 mm, tinggi 1.720 mm, dengan wheelbase lebih melar 340 mm atau mencapai 2.590 mm.

Kelebihannya dengan wheelbase lebih panjang, maka ruang kabin untuk penumpang, atau bagasinya menjadi lebih lega, terutama saat disandingkan dengan Jimny 3 pintu. Sehingga kini tak hanya bisa menampung lebih banyak orang, tapi juga barang.

Meskipun mobil SUV itu bisa menampung penumpang lebih banyak dengan kabin serta bagasi lebih luas, Suzuki tetap mempertahankan DNA offroad pada Jimny 5-door.

 

 

Paling utama adalah penyematan sistem All Grip Pro 4WD pada sistem penggerak 4x4 pada Jimny 5-door. Terdapat kotak transfer manual dan girbok jarak rendah 2WD-High, 4WD-high, dan 4WD-low.

Soal mesin, Suzuki Jimny 5-door tetap mempertahankan mesin bensin K15B empat silinder berkapasitas 1.462cc, enjin yang dikenal irit itu memilik tenaga maksimal 102 PS di 6.000 rpm, dan torsi 130 Nm di 4.000 rpm. Disalurkan melalui transmisi manual 5 percepatan, dan matik 4-percepatan.