5 Game Warnet yang Bisa Dimainkan di Android dan iOS, Bikin Nostalgia

pada 1 tahun lalu - by

Uzone.id -Sebelumgame onlinedan eSport semasif sekarang, di tahun 2000-an menjadi eranyagamewarnet yang menjadi salah satu hiburan bagi kalangan anak-anak kala itu. Paragamerrela mengeluarkan uang untuk menyewa komputer di warnet, membelivoucher, membeliitem, dan lain sebagainya menggunakan uang jajan mereka.

Bang, paket 4 jam ya!” ucap anak-anak warnet saat itu, yang kira-kira harganya sekitar Rp10 ribu untuk bermain selama 4 jam. Bermaingameseperti Seal Online, RF Online, Counter Strike, atau bahkan sekadar memutar musik sambil bermain Solitaire, kerap dilakukan anak-anak hingga remaja ketika itu.

Erasmartphonesemakin canggih, begitu juga dengangame mobileyang kian mantap grafisnya, beberapagamewarnet favorit pun terpaksa ‘gulung tikar’. Masih ada beberapa yang eksis, namun itu hanyaprivate serveryang hanya dimainkan segelintir orang saja.

Tapi kalian tau nggak, di eragame mobileyang kian canggih, beberapagameonlineyang sering kalian mainkan di warnet dapat dimainkan juga dismartphone. Nah, timUzone.idsudah merangkum 5gameyang bisa kalian coba. Yuk simak!

Baca juga:10 Smartphone Murah untuk Main Game, Mulai Rp2 Jutaan Doang

Seal Online Mobile

Sudah ada beberapa judulgamemobileyang berusaha memberikangameplaykhas Seal Online kepada paragamer. Namun, baru Playwith yang bisa dibilang sukses melaluigameSeal Online Mobile.

Gameini memang belum dirilis resmi, lantaran masih dalam tahap CBT aliasclosed beta testdi Indonesia. Namun, kalian sudah bisa memainkannya menggunakan server luar, tapi dengan bahasa Korea Selatan, negara asal Playwith.

GameSeal Online Mobile mengusunggameplayyang begitu mirip dengan Seal Online. Mulai dari kota seperti Elim, Lime, Madelin, dan lainnya.Dungeonpun mirip, begitu juga dengan ragam monster yang amat persis.

Bahkan,item, misi,backsound, sampai NPC khas juga bisa kalian coba digameini. Beneran nostalgia,deh!

Ragnarok M: Eternal Love

Suka main Ragnarok di warnet sepulang sekolah? Kalian bisa kangen-kangenan dengangameini lewat Ragnarok M: Eternal Love yang sudah bisa dimainkan dismartphone.

DeveloperGravity Interactive berhasil mengemas Ragnarok ke dalam formatmobiledengan grafis yang lebih bagus. Bukan lagi 2D seperti saat itu, sekarang Ragnarok ditampilkan dalam format 3D yang memukau.

Secara jalan cerita,gamedengangenreMMORPG (massively multiplayer online role-playing games) itu tidak meninggalkan gaya klasik yang sudah diusung sejak lama. Masih ada kota-kota Prontera, Geffen, Payon, dan lainnya yang masih sama indahnya. Juga ada lebih dari 40 map yang bisa kalian jelajahi menggunakan karakter andalan. 

Baca juga:5 Game Terbaru untuk Xbox dan PC yang Rilis Tahun Ini

AyoDance Mobile

Hayo ngaku, siapa yang sering ngerusakin tombol spasi di PC warnet gegaragameAyoDance? Sekarang, kalian gak lagi bisa menghancurkan tombol spasi dikeyboard, karena AyoDance bisa dimainkan dismartphonelewat judul AyoDance Mobile.

Sepertigamedi PC, kalian akan menari bersama teman-teman menggunakan lagu-lagu populer.Bitratelagunya pun beda-beda. Ada yang pelan dan juga kencang, tergantung level yang kalian tentukan sebelumnya.

Karakternya juga dibuat mirip dengan lebih banyak kostum dan penyesuaian lainnya yang jauh lebih menarik. Cobain deh, Uzoners!

GunBoundM

Gameiseng, namun banyak juga yang mainin GunBound untuk menghabiskanbillingwarnet. GunBound menjadi salah satugamepopuler di warnet, dan wajib banget dimainkan bareng teman-teman atauplayerlain di luar sana.

Sekarang,gamestrategi yang mengharuskan kalian memiliki perhitungan tembakan yang tepat itu, bisa dimainkan dismartphone. Memang ada sedikit perubahan pada fitur, tapi keseruannya tetap bisa dirasakan oleh para pemain.

Baca juga:10 Tipe Pemain PUBG Mobile, Mana Paling Nyebelin?

Critical Strike CS: Online FPS

Kalau koneksi di warnet lagi jelek alias lemot, Counter Strike 1.6 selalu jadi andalan buat menghabiskan waktubillingwarnet. Main dengan teman-teman via koneksi lokal atau bermain melawan komputer yang jagonya disesuaikan, pasti kalian ingat masa-masa indah tersebut.

Sekarang, adagameCritical Strike CS: Online FPS yang bisa kalian mainkan untuk nostalgia masa-masa main Counter Strike 1.6.Gameini mengusungmapyang agak mirip dengan Dust 2, Inferno, Aztec, dan lain sebagainya.

Menariknya, bakgamePUBG Mobile, kalian juga bisa bermainonlinedengan skin senjata yang beragam jenisnya.

Itu diagameonlinemasa warnet yang di-remakemenjadigame mobiledan bisa kalian mainkan dismartphone. Mana favorit kalian, Uzoners?