All New Mitsubishi Triton Diluncurkan, Tampang dan Mesinnya Baru

pada 9 bulan lalu - by

Uzone.id-Generasi terbaru Mitsubishi Triton resmi diluncurkan di Thailand. Pikap Mitsubishi ini langsung mencuri perhastian dengan tampilan dan mesin yang lebih gahar.

"Kami merilis Triton terbaru ini pertama kali di Thailand dan akan diluncurkan juga di negara ASEAN dan Oceania. Tahun depan akan kami rilis di Jepang," ujar Presiden dan CEO Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Takao Kato, dalam keterangan resminya.

 

 

Konsep desain wajah Dynamic Shield khas Mitsubishi masih dipertahankan, namun menariknya Mitsubishi tetap mempertahankan karakter desain dari versi konsepnya Mitsubishi XRT yang sempat dipamerkan di Bangkok Motor Show Maret 2023 lalu.

Grille didesain dengan bentuk persegi panjang dan terdapat tiga lubang yang bertumpuk secara horizontal. Pada sisi kanan dan kiri terdapat lampu utama.

Gaya lampu Xpander facelift pun terlihat di pikap ini, dengan DLR yang ditempatkan diatas lampu utama yang membuat tampilannya jadi lebih gahar dan agresif.

Selain tampang yang baru itu, Mitsubishi juga sudah menyematkan sasis yang baru, Mega Frame, yang diklaim lebih besar dimensinya dibanding model sebelumnya.

Gak heran kalau Triton generasi terbaru ini punya dimensi yang lebih besar, yakni panjang 5.320 mm, lebar 1.865 mm, tinggi 1.795 mm, dan jarak sumbu rodanya 3.130 mm. Bagian kabin juga diklaim lebih luas 50 mm.

Selain tampilan dan sasis, sektor mesin juga sudah baru. Triton sekarang mengandalkan mesin diesel 4N16 2.4 L, Hyper Power Turbo, dengan teknologi CGT.

Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 201 Hp pada 3.500 rpm dan torsi 470 Nm pada rentang 2.250 rpm hingga 2.500 rpm.

 

 

Mitsubishi sudah menyematkan turbocharger baru dan juga merevisi sistem pembakarannya agar lebih efisien sekaligus bertenaga.

Di Thailand, pikap double cabin ini hadir dengan transmisi otomatis 6-percepatan dengan mode Sports atau transmisi manual 6-percepatan dengan shift-by-wire yang mengurangi getaran yang disalurkan langsung dari mesin dan meningkatkan kenyamanan.