icon-category Auto

Mitsubishi Triton Siap Disiksa 1.700 Km di Ajang Asia Cross Country Rally

  • 02 Nov 2022 WIB
Bagikan :
Foto: Mitsubishi

Uzone.id - Mitsubishi siap hadir di ajang rally bergengsi Asia Cross Country Rally (AXCR) pada 21-26 November di Thailand, dan Kamboja, dengan mengandalkan sebuah Triton.

Pereli Indonesia, yang juga Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia, Rifat Sungkar dipercaya sebagai pembalap no 1 untuk tim Mitsubishi Ralliart yang akan bertarung di ajang rally lintas negara tersebut.

Sebelum terjun langsung, Rifat sudah beberapa kali mencoba lintasan di Buriram, bersama co-driver Chupong Chaiwan dan mengendarai Triton sejauh 1.100 kilometer di trek balap off-road Grand Prix Motor Park di Kanchanaburi, Thailand pada 29-31 Agustus 2022.

BACA JUGA: Honda Scoopy Terbaru Resmi Meluncur, Bakal Panaskan IMOS 2022

“Ini merupakan salah satu mimpi saya, bisa berada dfisini, mengikuti ajang reli yang sangat menantang bagi saya, karna saya anak baru ajang ini, belum pernah sama sekali, hal itu justru menjadi motivasi saya,” ujar Rifat saat ngobrol santai bersama media di Jakarta.

Asia Cross Country Rally sendiri merupakan rally yang panjang, menempuh jarak lebih dari 1.700 km, sehingga menurut Rifat, bukan hanya soal kecepatan, tapi lebih kepada strategi untuk bisa menyelesaikan rally yang panjang ini.

Disisi lain, keikut sertaan Mitsubishi Triton di ajang rally ini juga dijadikan Mitsubishi sebagai ajang untuk riset, guna melakukan penyempurnaan lebih lanjut terkait produk tersebut.

"Partitisipasi Mitsubishi Motors di AXCR untuk buktikan durablitas, di mana nanti sekembalinya rifat, untuk mmc akan ada pembelajaran bagaimana improve produk kami ke depannya di seluruh dunia," ujar Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura.

BACA JUGA: Berharap Tampang Agya-Ayla Terbaru Kayak Gini

Triton dipersenjatai mesin diesel empat silinder turbo berkode 4N15 dengan volume silinder 2.442cc DOHC dilengkapi 16 valve. Tenaga maksimalnya mencapai 181 PS di 3.500 rpm, dan torsi 430 Nm di 2.500 rpm.

Khusus untuk ajang rally ini, tentu Mitsubishi sudah melakukan sejumlah tuning dan peningkatan di sejumlah sektor untuk mendukung performanya saat balapan.

Pemangkasan bobot, peningkatan karakteristik output mesin, juga peningkatan sektor kaki-kaki agar memiliki handling yang sesuai dengan kemauan driver.

VIDEO Test Drive Chery Tiggo 8 Pro, SUV China Termahal:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini