Apple Uji Coba Desain Baru iPhone 16, Kok Malah Mirip iPhone 12?

pada 4 bulan lalu - by

Uzone.id -Apple kabarnya lagi mencoba desain kamera baru untukiPhone 16. Bukan lingkaran atau segi lima seperti beberapasmartphoneAndroid terbarutahun ini, tapi menerapkan kembali desain lawas ala iPhone X daniPhone 12. Kayak gimana?

Apple dikatakan sedang bereksperimen dengan desain belakang dan penempatan tombol pada iPhone 16 yang akan datang. Setidaknya, ada tiga desain pra-produksi dari iPhone 16 yang dibocorkan oleh situsMacRumors.

Tiga render desain tersebut hadir dalam bentuk dan warna yang berbeda. Desain pertama menampilkan iPhone berwarna kuning dengan susunan kamera belakang vertikal, mirip seperti iPhone X.

 

 

Ada dua kamera yang ditempatkan pada modul berbentuk kapsul denganbumpkamera yang cukup menonjol seperti pada iPhone 15. Prototipe ini juga dilengkapi tombol volume yang dibuat menyatu, diletakkan pada sisi kiri bodi ponsel.

Sementara desain lain dengan kelir merah muda dan hitam memiliki komposisi kamera yang juga disusun vertikal. Tapi, masing-masing lensa kamera dibikin terpisah, mengingatkan pada desain iPhone 12 yang meluncur tiga tahun lalu. 

Kedua desain tersebut menampilkan tombol volume yang terpisah. Terlihat pula ada Action Button yang diletakkan pada tombol volume ketiga prototipe, dimana varian warna hitam memiliki ukuran tombol yang lebih besar. 

 

 

Khusus varian warna hitam, Apple menambahkan tombol baru di sisi kanan atau tepat di bawah tombol Power, yakni Capture Button. Sesuai namanya, fungsi tombol ini sebagaishutteruntuk mengambil foto atau merekam video.

Boleh jadi, desain pra-produksi dengan warna hitam ini akan dipilih oleh Apple sebagai desain finalnya. Kendati demikian,MacRumorsmenegaskan bahwa rancangan ini belum final, dan ada kemungkinan konsep tersebut bisa berubah sewaktu-waktu.