Asus Luncurkan Laptop AI dengan Dua Layar, Zenbook Duo (UX8406)

pada 3 bulan lalu - by

Uzone.id -Seri Zenbook Duo dariAsusmemang menawarkan dua layar OLED sebagai salah satu kelebihannya. Tapi Asus Zenbook Duo (UX8406) terbaru yang telah meluncur di Indonesia ini, mengusung konsepdual-screenyang benar-benar berbeda.

Asus menyebut Zenbook Duo terbarunya sebagai laptopdual-screenOLED terbaik saat ini. Klaim tersebut memang berat, tapi bisa dibenarkan juga, lantaran laptop ini memang mengusung dua layar 14 inci beresolusi 3K yang sudah mendukungrefresh rate120Hz.

Jadi kalau dibentangkan, ukuran layarnya setara dengan monitor19,8 inci yang berteknologi Asus Lumina OLED. 

“Ini adalah momen berharga bagi Asus, karena kami meluncurkan laptopdual-screenyang dilengkapi AI yang powerful,” ujar regional Director of Asus SEA, Jimmy Lin, dalam acara peluncuranAsus Zenbook Duo (UX8406), Kamis (7/3).

 

 

Tidak hanya memiliki dua layar, Zenbook Duo terbaru didesain sangat fleksibel, mudah, dan nyaman digunakan. Mulai dari port dan konektivitas yang sangat lengkap, lima mode penggunaan yang fleksibel, hingga desainnya yang tetap tipis dan ringan.

Pasti kalian bertanya-tanya, apakah ini penerus Zenbook 17 Fold OLED? Bukan, karena konsep desainnya sangat berbeda.Dual-screenpada laptop ini bukanlah layar fleksibel yang bisa dilipat, masih terdapat engsel sebagai pemisahnya, dimana layar sekunder juga tertutup olehdetachable keyboard.

Keyboard ini bisa dilepas-pasang dengan mudah dan dapat terhubung secaraseamlessvia Bluetooth. Hal ini juga memudahkan Zenbook Duo untuk dibawa bepergian dan dipakai bekerja ketika pengguna mengaktifkan Laptop Mode.

“Laptop ini merupakan hasil rancangan kami bernama Project Precog yang kami pamerkan pada ajang Computex di tahun 2018 lalu. Berawal dari inovasi tersebut, kami terus meluncurkan laptop dengan layar sekunder,” jelas Jimmy.

Menilik dapur pacunya, Asus Zenbook Duo (UX8406) ditenagai prosesor Intel Core Ultra 7 155H terbaru yang dilengkapi chipneural processing unit(NPU) yang secara spesifik dapat mempercepat proses atau aplikasi berbasis kecerdasan buatan (AI).

 

 

Selain itu, prosesor Intel Core Ultra 7 155H juga dibekali chip grafis Intel Arc yang mampu menghadirkan performa hingga dua kali lipat dibandingkan dengan chip grafis terintegrasi di prosesor Intel generasi sebelumnya. 

Laptop ini juga sudah bersertifikasi Intel Evo, memberikan jaminanbattery lifetimeyang lebih baik, kemampuan mumpuni untuk multitasking, serta desain yang ergonomis. 

Lantas, berapa harga Asus Zenbook Duo (UX8406) di Indonesia? Laptop ini dibanderol dengan harga Rp33.999.000 dan sudah di-coveroleh 2 tahun garansi global serta 1 tahun Asus VIP Perfect Warranty.