icon-category Gadget

Tecno Ikut Tren ‘Laptop AI’, Luncurkan Megabook T16 Pro 2024 Ultra

Bagikan :

Barcelona, Spanyol, Uzone.id - Tecno mengenalkan berbagai terobosan baru di ajang Mobile World Congress (MWC) 2024. Satu di antaranya adalah laptop berbasis kecerdasan buatan (AI) bernama Tecno Megabook T16 Pro 2024 Ultra yang memulai debutnya pada salah satu pameran teknologi terbesar yang digelar di Barcelona, Spanyol.

Tecno menyebut laptop barunya sebagai ‘AI PC’ berkat hadirnya prosesor Intel Core Ultra 7 yang jadi dapur pacu utamanya. Menurut Olivier Mas, Global Launch Officer Tecno, Megabook T16 Pro 2024 Ultra memungkinkan penggunanya untuk menjalankan berbagai fungsi AI generatif.

“Fungsi AI pada laptop ini tak usah terkoneksi ke internet maupun cloud,” katanya, dalam acara Tecno New Technology and Product Launch pada MWC 2024, Selasa (27/2).

alt-img

Sesuai namanya, Tecno Megabook T16 Pro 2024 Ultra dilengkapi dengan layar 16 inci beresolusi 2,5K dengan aspek rasio ‘sempurna’, seperti diklaim oleh Olivier. Rasio layarnya 16:10 yang cocok bagi para kreator konten, apalagi layar tersebut sudah 100% sRGB.

“Layar 16 inci dengan screen to body ratio 90 persen yang mengesankan,” sebut Olivier.

Laptop ini ditenagai prosesor Intel Core Ultra 7 yang disandingkan dengan RAM 16 GB atau 32 GB berjenis LPDDR5, memori penyimpanan hingga 1 TB SSD PCIe 4.0, serta baterai dengan kapasitas terbesar di kelasnya, 99,99 Wh.

alt-img

“Kapasitas baterainya paling besar di kelas ultrabook. Apalagi, sudah mendukung fast charging 100W GaN,” klaimnya.

Fitur utama dari Tecno Megabook T16 Pro 2024 Ultra adalah Tecno PC Manager yang memuat ragam fitur berbasis AI dalam satu aplikasi. Salah satu fitur yang menarik adalah AI Image Generator yang memungkinkan pengguna membuat ilustrasi gambar dari deskripsi saja.

Olivier menyatakan, semua prosesnya dilakukan secara offline dan hanya butuh waktu kurang dari 6 detik untuk menciptakan gambar beresolusi tinggi.

alt-img

“Memungkinkan pengguna membuat ilustrasi gambar hanya dalam beberapa detik dan tidak butuh koneksi internet, sehingga lebih aman,” pungkasnya.

Tecno Megabook T16 Pro 2024 Ultra rencananya akan meluncur pada Q2-2024 mendatang. Belum diketahui apakah Tecno akan meluncurkan laptop AI-nya di Indonesia atau tidak.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini