Asus Zenfone 10 Tak Lagi Mini, Speknya Bocor di Geekbench

pada 1 tahun lalu - by

Uzone.id -Gak cuma Asus ROG Phone 7 saja yang jadismartphonengebut persembahan Asus di tahun ini. Ada Asus Zenfone 10 yang bakal ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 2 dan menawarkan RAM besar sebagai salah satu fitur unggulannya.

Kehadiran suksesor Asus Zenfone 9 itu terendus setelah kemunculannya di situsbenchmarkGeekbench. Ponsel dengan kode Asus AI2302 ini memperoleh skorbenchmarkyang tinggi untuk pengujian CPUsingle-coredanmulti-core.

Tercatat, Asus Zenfone 10 meraih nilai 2.008 poin untuksingle-coredan 5.454 poin untuk pengujianmulti-core. Skornya melampaui ponselflagshiplain dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 seperti Xiaomi 13 yang mendapatkan 1.732 poin untuksingle-coredan 5.129 poin untukmulti-core.

Tapi informasi penting yang ditampilkan Geekbench bukan sekadar skorbenchmarkAsus Zenfone 10 saja, melainkan spesifikasi dapur pacu yang diusung ponsel ini. 

Smartphoneyang diuji di Geekbench memiliki RAM 16 GB. Kemungkinan, ponsel yang dites merupakan model dengan spek tertinggi, mengingat Zenfone 9 memang punya varian dengan RAM 16 GB di samping versi dengan memori 6 GB dan 8 GB.

Ponsel ini juga sudah berjalan di sistem operasi Zen UI terbaru berbasis Android 13.User interface(UI) dari sistem operasi ini kemungkinan akan sama dengan seri sebelumnya, yakni Android murni dan minimbloatware.

Geekbench tak menampilkan informasi lainnya selain dapur pacu dari ponsel baru Asus ini. Kendati begitu, sudah beredar bocoran spesifikasi lain yang bakal diusung Asus Zenfone 10.

MengutipGSMArena, Zenfone 10 akan tampil dengan layar AMOLED yang lebih luas dari seri sebelumnya.Smartphoneini membawa panel seluas 6,3 inci denganrefresh rate120Hz.

Ada dua varian memori penyimpanan yang ditawarkan, 256 GB dan 512 GB. Kemungkinan besar tak disediakan slot microSD, seperti seri yang terdahulu.

Di sektor kamera,upgradediberikan oleh Asus. Kamera utamasmartphoneini menggunakan sensor 200 MP yang didukung OIS atauoptical image stabilization.Smartphonetersebut pun sudah mengantongi rating IP68 tahan air dan debu, serta menawarkan pilihan warna yang tak kalahkecedari sebelumnya.

Belum diketahui kapan ponsel ini akan meluncur resmi secara global. Mungkin sajatimeline-nya akan sama seperti Asus Zenfone 9 yang debut pada Juli 2022 yang lalu.