Awal Tahun, Telkom Gaspol Teknologi Next-Gen Digital Connectivity

pada 1 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id– Di awal tahun 2024 ini,Telkom Indonesiaterus berkomitmen mengembangkan layanan dan teknologi Next-Generation (Next-Gen) Digital Connectivity untuk memunculkan kemajuan inovatif yang mengubah cara perusahaan bekerja dan berinteraksi dengan pelanggan. Bagaimana detailnya?

EGM Divisi Digital Connectivity Service Telkom Indonesia, Teuku Muda Nanta menyampaikan saat ini Produk Digital Connectivity yang dimiliki oleh Telkom terbagi menjadi empat jenis, yaitu Communication, Internet, Datacomm, dan Wireless. Masing-masing layanan tersebut sudah cukup dikenal di masyarakat, beberapa di antaranya adalah Hosted PBX, Astinet, Indibiz, neuCentrIX, dan wifi.id.

Tidak sampai di situ,Telkomterus melakukan inovasi dengan melebarkan sayapnya ke layanan Next-Generation Digital Connectivity yang merupakan teknologi konektivitas digital generasi mendatang yang mengacu pada teknologi canggih dan inovatif dan secara signifikan meningkatkan cara perangkat, jaringan, dan sistem berkomunikasi satu sama lain, menyediakan transfer data yang lebih cepat, lebih andal, dan efisien.

 

 

“Melalui teknologi Next-Gen Digital Connectivity, pelanggan dapat merasakan pengalaman yang lebih baik, antara lain peningkatan kecepatan, latensi yang lebih rendah, kapasitas lebih besar, serta peningkatan ketahanan dan keamanan privacy,” jelas Nanta dalam keterangannya yang diterimaUzone.id.

Telkom juga secara konsisten melakukan pengembangan produknya, antara lain Software-Defined Wide Area Network (SD-WAN), Data Center & Cloud Connectivity (neuCentrIX), Mobile Private Network (MPN), Multi-access Edge Computing (MEC), dan Fixed Wireless Access (FWA).

 

 

Industri teknologi digital di Indonesia pun telah memanfaatkan produk Next-Generation Digital Connectivity, seperti bisnis perbankan yang memanfaatkan teknologi SD-WAN untuk menyambungkan kantor pusat dengan ribuan kantor cabang di seluruh negeri.

Selain itu, semakin banyak perusahaan yang melakukan digitalisasi dengan menggunakan aplikasi mobile dan software digital yang ditempatkan secara virtual di Data Center & Cloud yang membutuhkan ekosistem lengkap seperti produk neuCentrIX milik Telkom.

Diketahui, kehadiran produk-produk Next-Generation Digital Connectivity milik Telkom adalah salah satu upaya pemenuhan misi perusahaan, yaitu mempercepat pembangunan infrastruktur dan platform digital cerdas yang berkelanjutan, ekonomis, dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat serta mengorkestrasi ekosistem digital untuk memberikan pengalaman digital pelanggan terbaik.