Bawa Fitur Reno Series, Oppo A77s Resmi Hadir di Indonesia

pada 2 tahun lalu - by

Uzone.id– Oppo kembali meluncurkan perangkat A series terbarunya yaitu Oppo A77s Series yang hari ini resmi hadir di Indonesia, Kamis (13/10). 

Berbeda dengan seri A lainnya, Oppo A77s kali ini membawa sejumlah peningkatan baik dari fitur maupun spesifikasinya. Kenapa? Yup, rangkaian fitur andalan yang hanya ada di perangkat Reno8 Series, kini disematkan ke A77s. 

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan bahwa ini menjadi kali pertama perangkat A series yang mengaplikasikan beberapa fitur yang dibawa dari Reno Series. 

“Oppo menghadirkan desain dan fitur yang tadinya hanya ada di lini Reno Series, kini juga tersedia di lini A Series. Oppo A77s menjadi salah satu perangkat terobosan kami yang dilengkapi teknologi kelas atas pada smartphone kelas menengah.” ujar Aryo dalam Media Launch Event yang digelar virtual pada Rabu (13/10). 

Desain dan tampilan lebih premium 

Oppo A77s hadir dengan dua warna yaitu Sunset Orange dan Starry Black. Varian Sunset Orange menjadi yang pertama kali didesain menggunakan kulit fiberglass dengan warna oranye cerah. Sementara varian Starry Black didesain dengan Oppo Glow ikonik berwarna hitam yang terinspirasi dari langit malam yang gelap. 

Untuk ketebalannya sendiri, Oppo A77s menggunakan Ultra-Slim Retro Design sebesar 7,9 mm dan berat 187 gram, yang membuat tampilannya terlihat lebih ramping dan premium. Sekaligus menjadi lebih nyaman untuk digenggam dan digunakan dalam kegiatan sehari-hari. 

Dalam uji cobanya, Oppo A77s sudah melewati lebih dari 130 uji keandalan dan 320 uji kualitas komprehensif. Hasilnya, perangkat A77s tahan terhadap cipratan air, goresan, dan keausan yang diklaim bisa bertahan dalam penggunaan lebih lama. 

Performa dan fitur

Dibekali daya baterai sebesar 5000 mAh, Oppo A77s mampu bertahan lebih dari 14 hari atau 17 jam full jika digunakan untuk menonton video YouTube secara berkelanjutan. Untuk pengisiannya, sudah didukung 33W SUPERVOOCTM yang diklaim bisa mengisi 100 persen hanya dalam waktu 71 menit saja. 

“Bahkan, jika hanya diisi sekitar 5 menit, konsumen bisa mendapatkan waktu sekitar 2,98 jam untuk melakukan panggilan telepon,” terang Aryo. 

Untuk mendukung performanya, disematkan pula fitur Super Nighttime Standby bawaan Reno8 Series yang mana ketika pengguna lupa mengisi daya seharian, maka baterainya hanya akan berkurang 1,68 persen saja. 

Lalu juga akan Optimized Night Charging dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) dimana akan ada perlindungan tegangan lebih dan memastikan baterai A77s selalu diisi dengan aman. Fitur ini akan mempelajari kebiasaan tidur penggunanya dan membuat jadwal pengisian daya agar mencegah pengisian daya berlebih. Tujuannya agar pengguna tetap bisa merasa aman saat mengisi daya sepanjang malam.

Baca juga: Oppo Band 2 Bakal Rilis di Indonesia Bareng Oppo A77s

Sementara untuk prosesornya, Oppo A77s disokong dengan Snapdragon 680 4G yang memberikan peningkatan kinerja CPU sebesar 102 persen. Dibanding generasi sebelumnya, A77s memiliki peningkatan kinerja GPU sebesar 76 persen. 

Konfigurasi penyimpanannya berupa RAM 8 GB + ROM 128 GB yang memberikan ruang lebih lega serta lancar bagi penggunanya. Ditambah lagi adanya teknologi RAM Expansion sebesar 8 GB dan Micro SD up to 1TB. 

Dari segi kamera, ini juga menjadi kali pertama di lini seri A, Oppo menghadirkan fitur Bokeh Flare Portrait yang diklaim mampu menghasilkan foto potret dengan efek titik cahaya bokeh macam kamera profesional.

Resolusi kameranya 50 MP AI Dual Camera serta 8 MP untuk kamera depan. Fitur bawaan lini seri Reno8 lainnya yang hadir di A77s yaitu Selfie HDR dimana memberikan foto selfie yang lebih jernih di kondisi gelap sekalipun. 

Baca juga: Review Oppo Reno8 5G,PriceyGak Sih?

Untuk audionya, perangkat A77s sudah dilengkapi dengan Dual Ultra Stereo Speaker menggunakan DIRAC 3.0. Ponsel ini pun sudah berjalan di sistem operasi ColorOS 12.1.

Tak lupa, ada Fitur FlexDrop juga memungkinkan pengguna untuk membuka aplikasi tambahan di jendela kecil untuk multitasking menjadi lebih efektif saat beralih antar aplikasi. Dihadirkan juga Terjemahan Tiga Jari dengan Google Lens melalui fitur screenshot yang bisa menerjemahkan teks lebih dari 100 bahasa di area tangkapan layar yang dipilih. 

Saat ini Oppo A77s bisa dipesan secara pre order mulai tanggal 17 - 26 Oktober 2022 di seluruh e-commerce, jaringan Oppo Store, dan partner retail resmi Oppo.