Bobot Samsung Galaxy Z Fold6 Makin Ringan, Layarnya Minim Kerutan?

pada 5 bulan lalu - by

Uzone.id -Samsungbakal merombak habis desainsmartphone foldablegenerasi terbarunya, Samsung Galaxy Z Fold6. Peluncuran ponsel ini memang masih lama, tapi rumornya Samsung sudah menyiapkan desain baru denganform factoryang jauh lebih ringkas.

Bocoran ini mencuat dari postingan diNaveryang diklaim berasal dari ‘orang dalam’ Samsung. Konon, pabrikan asal Korea Selatan itu akan mengubah aspek rasio daricover screendan layar bagian dalam Galaxy Z Fold6.

Sewajarnya bagi sebuah brand membuat beberapa perangkat prototipe sebelum menciptakan satu produk sempurna untuk dijual ke pasaran. Samsung sendiri mengembangkan produk konsep dengan kode ‘Q6’ yang memiliki aspek rasio layar berbeda dariSamsung Galaxy Z Fold5.

 

 

Selama ini, Galaxy Z Fold dari Samsung punya rasiocover screenyang lebih ramping dari ponselmainstream. Hal ini membuat pengguna perlu menyesuaikan diri untuk terbiasa denganuser interfaceaplikasi maupun OS yang agak sempit dari biasanya.

Mungkin hal ini yang membuat Samsung memutuskan untuk merancang produk konsep dengan rasio yang berbeda. Akan tetapi, seperti dikutip dariSamMobile, tak disebutkan apakah aspek rasionya dibuat lebih lebar dari Galaxy Z Fold5 atau tidak.

Biar bisa bersaing dengan para kompetitor yang mengusung desain berbeda dan lebih ringkas, Samsung Galaxy Z Fold6 juga dibuat lebih ringan dari sebelumnya. Ponsel ini juga bakal punya layar bagian dalam dengan jejak lipatan yang lebih landai, memberikan pengalaman visual kian maksimal bagi penggunanya.

 

 

Selain Galaxy Z Fold6, ponsel lipatclamshellGalaxy Z Flip6 juga bakal diubah desainnya oleh Samsung. Rumor mengatakan,bezellayar bagian dalam pada ponsel ini bakal lebih tipis.

Cover screenSamsung Galaxy Z Flip6 juga akan lebih besar dari Galaxy Z Flip5. Bisa jadi, layar bagian luar ini jauh lebih interaktif dan diperluas kemampuannya untuk memudahkan pengguna membuka lebih banyakthird party appstanpa perlu membuka ponsel mereka.

Bicara spesifikasi, besar kemungkinan Samsung Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 akan ditenagai prosesor terbaru Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy, dapur pacu yang sama dengan Galaxy S24 Series.