Bocoran Spesifikasi Honda PCX 157, Lebih Kencang dari Yamaha NMax?

pada 4 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id- Pasar skutik 150cc memanas dengan rencana kemunculan versi terbaru dari Honda PCX. Dengan sejumlah ubahannya, apakah akhirnya skutik Honda ini jadi lawan sepadan NMax?

Nah, sebelum lebih jauh menilai, berbagai bocorannya spesifikasi dan sejumlah fitur barunya sudah mulai bermunculan. Konon, gak hanya tampang yang berubah, tapi juga rangka, mesin, sampai penambahan fitur.

Pokoknya kemunculan All new PCX ini adalah misi balas dendam Honda untuk meruntuhkan dominasi Yamaha NMax yang selama ini anteng semakin di depan.

BACA JUGA: Hari Ini, Tilang Elektronik dan Manual Berlaku di Kawasan Ganjil Genap

Pertama dari segi tampilan. Ramai beredar bocoran tampang barunya yang bakal makin mirip wajah Honda Forza. Kalau selama ini wajah PCX begitu membulat, sepertinya Honda bakal menambahkan sejumlah aksen tajam.

Kemudian, rangkanya bakal mengusung rangka baru yang sudah dipakai di Genio dan Beat, yakni rangka eSAF yang diklaim lebih ringan 8 persen dan kuat.

Rangka tersebut bakal menggendong mesin yang juga baru, kini berkapasitas 157cc lebih besar dari Yamaha NMax yang berkapasitas 155cc.

Selain lebih besar kapasitas silindernya, mesin tersebut juga sudah ditambahkan jumlah klepnya jadi empat setelah sebelumnya hanya dua klep, namun sayang, teknologi VTEC sepertinya belum akan disematkan seperti VVA Yamaha NMax.

Tapi Honda siap dan bakal menyematkan sistem kontrol traksi seperti halnya Yamaha NMax terbaru. Pun begitu dengan konektifitas MID motor dengan smartphone melalui aplikasi khusus.

Dengan semua suguhan ini, apakah Honda PCX terbaru nantinya bakal lebih kenang dari Nmax? Dan makin menjadi lawan yang sepadan atau bahkan lebih? Kita nantikan saja..

VIDEO Test Drive MG ZS: