Bocoran Terbaru, Samsung Siapkan Dua Model Galaxy S23 FE?

pada 9 bulan lalu - by

Uzone.id -Bocoran terkait Samsung Galaxy S23 FE kembali beredar.Smartphonehigh-endterjangkau yang dinantikan oleh penggemar Samsung itu dikabarkan bakal ditenagai dua prosesor yang berbeda, tergantung pasar dimana ponsel ini dijual.

Mirip-mirip seperti Galaxy S Series generasi sebelumnya, Samsung akan menggunakan dua jenis prosesor untuk pasar Amerika Serikat (AS) dan global. Hal ini terungkap dari hasil benchmark di aplikasi Geekbench.

Untuk market global, Samsung Galaxy S23 FE akan ditenagai oleh prosesor Exynos 2200, prosesor yang sama dengan Galaxy S22 Series. Prosesor ini dirancang menggunakan fabrikasi 4nm, dan jadi chipset pertama dengan GPU berarsitektur AMD RDNA 2.

Sementara untuk versi yang hanya dijual di AS, Samsung Galaxy S23 FE ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 1. Prosesor ini pada dasarnya digunakan juga pada Galaxy S22 Series yang dijual secara global.

 

 

Terlepas dari dua prosesor yang berbeda, baik Samsung Galaxy S23 FE dengan Exynos 2200 dan Snapdragon 8 Gen 1, sama-sama menorehkan skor benchmark yang tinggi. 

Untuk versi global, ponsel ini menggunakan RAM 8 GB. Dalam pengujian disingle-core, Samsung Galaxy S23 FE mencatatkan skor 1.613 poin dan 4.049 poin dimulti-core.

 

Kalau varian AS, hasil benchmark di Geekbench mencatatkan nilai yang berbeda.Single-coremendapatkan angka 1.549 poin, sedangkanmulti-core3.718 poin.

Lalu, apakah ada perbedaan lainnya? Selain prosesor, semestinya tak ada ubahan spesifikasi yang signifikan pada Samsung Galaxy S23 FE yang dijual secara global maupun di AS.

Ponsel ini menampilkan layar AMOLED seluas 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ dan mendukungrefresh rate120Hz.Smartphoneini juga ditopang oleh baterai dengan kapasitas 4.500 mAh yang didukungfast charging25W.

 

 

Samsung Galaxy S23 FE menampilkan tiga kamera belakang, dimana kamera utamanya menggunakan sensor 50 MP. Dari bocoran lainnya, Samsung Galaxy S23 FE sendiri punya dimensi yang mirip Galaxy A54 5G, tapi memiliki bezel layar yang jauh lebih tipis.

Kabarnya, Samsung Galaxy S23 FE akan melenggang resmi di tahun ini. Belum ada kejelasan soal waktu peluncurannya, rumornya sih akan diluncurkan pada Galaxy Unpacked 2023 mendatang, bertepatan dengan peluncuran Samsung Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5.