icon-category Gadget

Wujud Samsung Galaxy S23 FE, Mirip Banget Galaxy A54 5G

Uzone.id - Hadirnya Samsung Galaxy S23 FE masih jadi misteri, apakah jadi diluncurkan atau malah tidak sama sekali. Kendati begitu, bocoran terkait suksesor Samsung Galaxy S21 FE ini terus bermunculan, termasuk render desain Samsung Galaxy S23 FE yang disebar OnLeaks.

Render ini memperlihatkan Galaxy S23 FE yang mirip seperti Samsung Galaxy S23 dan Galaxy S23+. Kameranya mengusung desain frame-less, dan terdapat tiga lingkaran kamera serta satu LED flash dengan posisi yang mirip flagship terbaru Samsung tersebut.

Dimensinya agak lebih tinggi dari Samsung Galaxy S23 dan Galaxy S23+, tepatnya 158 x 76,3 x 8,2mm. Mungkin saja, bingkai dan penampang belakang yang digunakan berbahan dasar plastik atau polikarbonat, sama halnya seperti Samsung Galaxy S21 FE.

alt-img

Di sekeliling bodinya, terdapat tombol volume dan power yang diletakkan di sisi kanan. Kemudian ada port USB-C yang diapit oleh mikrofon dan speaker di bawah, serta di bagian atas ada mikrofon lainnya.

Slot kartu SIM tak ditunjukkan oleh render ini. Ada dua kemungkinan, boleh jadi ada di sisi kiri atas di bagian atas ponsel.

Lebih mirip Samsung Galaxy A54 5G

alt-img

Desain ‘Galaxy Identity’ yang diusung Samsung membuat sejumlah smartphone terbaru keluaran pabrikan asal Korea Selatan ini mirip Galaxy S23 Series. Hal ini juga berlaku pada Galaxy S23 FE, meski sebenarnya ponsel high-end tersebut lebih cocok jadi ‘kembaran’ Samsung Galaxy A54 5G.

Bagian depan contohnya. Sama seperti Samsung Galaxy A54 5G, bezel layarnya agak lebih tebal terutama di bagian bawahnya. Ukurannya pun dibuat mirip, AMOLED seluas 6,4 inci dengan resolusi Full HD+.

Sudah pasti ada fitur refresh rate tinggi, lapisan kaca pelindung dari Gorilla Glass, dukungan HDR10+, dan intensitas cahaya yang tinggi pada Samsung Galaxy S23 FE.

Dikutip dari GSMArena, Samsung Galaxy S23 FE juga akan ditenagai prosesor Exynos. Bukan Exynos 1380 seperti Galaxy A54, melainkan Exynos 2200 yang digunakan pada Samsung Galaxy S22 Series.

Spesifikasi lainnya, smartphone ini punya pilihan RAM 6 GB atau 8 GB, ruang penyimpanan sampai 256 GB, baterai dengan kapasitas 4.500 mAh dan dukungan fast charging 25W, serta kamera utama dengan sensor 50 MP.

Samsung Galaxy S23 FE sendiri kabarnya akan diluncurkan pada Galaxy Unpacked 2023 mendatang, bertepatan dengan peluncuran Samsung Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini