Bos Microsoft Juga Bakal Main ke Indonesia 30 April, Bahas Apa?

pada 25 hari lalu - by

Uzone.id– Dua bos raksasa teknologi dikabarkan akan mengunjungi Indonesia pada April 2024 ini.Bos Apple,Tim Cookdiperkirakan akan hadir lebih dulu untuk membahas investasi mereka di Indonesia.

Sempat mengunjungi Indonesia beberapa tahun lalu, bosMicrosoftSatya Nadella dijadwalkan datang ke Indonesia pada pertengahan April nanti, selang beberapa waktu setelah Tim Cook.

Rencana kunjungan ini disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi dalam acara Buka Bersama Media pada hari Rabu, (03/04) lalu.

 

 

“Satya Nadella itu tanggal 30 April rencananya (datang ke Indonesia), sendiri-sendiri (dari kedatangan Tim Cook,” kata Budi Arie.

CEO Microsoft ini akan membahas pengembangan talenta digital serta teknologi kecerdasan buatan (AI) di Indonesia. Microsoft berencana untuk melakukan investasi di Indonesia terkait dua hal ini.

Selain itu, Satya juga direncanakan untuk bertemu dengan Presiden Jokowi untuk membahas kerjasama mengenai akselerasi transformasi digital termasuk mengadopsi kemajuan teknologi AI tersebut.

Microsoft sendiri sudah lebih dulu menandatangani kesepahaman dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika mengenai transformasi digital serta penerapan AI di Indonesia pada Maret 2024 kemarin.

 

 

Pemerintah Indonesia meyakini bahwa kolaborasi multi stakeholders ini sangat dibutuhkan termasuk melalui kerjasama antara pemerintah dan sektor privat,” kata Budi Ari.

Kerja sama ini juga menjadi salah satu upaya pemerintah untuk mewujudkan cita-cita Indonesia agar masuk dalam 10 besar negara dengan ekonomi terkuat pada 2045 mendatang. Oleh karena itu, Kominfo melakukan permintaan yang serius agar perusahaan global untuk bekerja sama agar nantinya terjadi transfer teknologi dan pengetahuan dalam berbagai hal.