Cara Akses Layanan Psikologi Sejiwa dari Pemerintah

pada 5 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id-Physical distancinguntuk mencegah penyebaran virus corona dinilai turut berdampak pada psikologis masyarakat Indonesia. Karena itu, pemerintah menggandeng berbagai instansi, termasuk PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyediakan Layanan Psikologi untuk Sehat Jiwa (Sejiwa).

Lantas, bagaimana cara mengakses layanan psikologi Sejiwa? Berdasarkan penjelasan Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah, masyarakat dalam mengakses layanan ini melalui contact center 119 untuk layanan psikologi di extension 8.

Baca juga:Cara Telkom dan Pemerintah Jaga Kesehatan Psikologi Warga yang Bosan di Rumah

“Telkom dipercaya pemerintah untuk menyediakan layanan informasi selama masa pandemi Covid-19 melalui contact center 119. Jadi contact center ini ada extension 0 yang terkait dengan kedaruratan, baik itu medis maupun non medis,” ujar Ririek di Peluncuran Aplikasi Sejiwa melalui konferensi video di Jakarta, Rabu (29/04/2020).

Sementara itu, sejak Maret 2020, contact center 119 dengan extension 9 menghubungkan masyarakat dengan pusat penanggulangan Covid-19 milik pemerintah di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Baca juga: Hooq Dimatikan, Gimana Nasib Pelanggan Paket Bundling Indihome?

Kemudian, Telkom mengembangkan contact center 119 untuk layanan psikologi di extension 8. “Jadi masyarakat yang membutuhkan layanan psikologi Sejiwa bisa mengakes nomor 119 dengan extension 8.

“Nantinya akan langsung terhubung dengan para relawan dari Himpsi (Himpunan Psikologi Indonesia), yang akan membantu masyarakat yang membutuhkan konseling,” ujar Ririek.

Jadi itu tadi cara mengakses layanan psikolgi Sejiwa. Ririek berharap melalui layanan psikologi Sejiwa, masyarakat bisa lebih tenang dalam menghadapi masa pandemi virus corona.