Daftar Game PC dan Konsol Terbaik yang Bisa Dimainkan di Android

pada 2 tahun lalu - by

Uzone.id -GameuntuksmartphoneAndroid ada banyak banget jenisnya. Malah sekarang trennya, ada beberapa judulgamekeren dari PC dan konsol yang di-portingke Android agar lebih banyakgameryang memainkannya melalui layarsmartphone.

Di Google Play Store saja, ada beberapa judulgamePC maupun konsol yang segera dapat dimainkan oleh paragamerAndroid, seperti Battlefield dan Call of Duty Warzone. Keduanya masih dalam tahappre-registered, menyediakan sejumlah hadiah bagigameryang melakukan pendaftaran.

Porting gameke lintasplatformterutama Android teknisnya memang sangat kompleks. Bukan soalgameplaydan grafis saja yang disesuaikan, sistem kontrol UI (user interface) dan visibilitas juga penting untuk diperhatikan.

Jaranggameporting-an yang berhasil, tapi tak jarang juga beberapa judulgamejustru meraup kesuksesan. Nah, berikut ini timUzone.idtelah merangkum beberapa judulgameterbaik dari PC dan konsol yang bisa kalian mainkan di Android.

Baca juga:3 Miliar Orang Doyan Nge-game, 50 Persennya dari Asia

Apex Legends

Apex Legends adalah salah satu permainan ber-genrebattle royaleyang populer di PC dan konsol. Setelah berada di tahapearly accessselama beberapa bulan, akhirnya Apex Legends rilis juga di Google Play Store pada Mei lalu.

Konsepnya sama seperti PC maupun konsol, kalian dapat bermain dengan teman dalam satu tim atau bermain solo untuk bertarung melawan musuh secaraonline. Grafis yang disajikannya sangatlah bagus, sistem kontrolnya pun mudah digunakan dan dipelajari.

Baca juga:Tips Main Apex legends Mobile Buat Pemula

Belum lagi pilihan karakternya yang luar biasa banyak dengan berbagaiskillatau kemampuan yang dapat kalian manfaatkan sepanjang permainan.

Football Manager 2022

Sesuai namanya, Football Manager 2022 membuat kalian menjelma sebagai seorang manajer tim sepak bola profesional yang harus mengatur berbagai hal untuk menjadikan tim sebagai klub yang sukses.

Kontrol digameini begitu sederhana, disesuaikan dengan layar sentuhsmartphoneAndroid dengan ukuran yang proporsional. Fitur utamanya pada PC juga tetap dihadirkan ke dalam Android, membuat Football Manager 2022 menjadi salah satugamesimulasi terbaik yang dapat dimainkan dismartphone.

GRID Autosport

Di Android, ada banyakgameber-genrebalapan mobil dengan grafis berkualitas tinggi, seperti Real Racing 3 misalnya. Namun untukgamebalap terbaik dari PC atau konsol yang di-portingke Android, GRID Autosport jawabannya.

GRID Autosport menyuguhkangameplaydan grafis yang menakjubkan, apalagi kalau dimainkan dismartphoneAndroid dengan spesifikasi kelas atas. Walau tak mendekati kualitas konsol, tapi setidaknya tetap memanjakan hasrat visual dari paragamer hardcoreyang gemar maingamebalapan.

Baca juga:Tier List Karakter Terbaik di Genshin Impact Versi 3.1

Kontrolnya juga sangat mudah diterapkan, membuat GRID Autosport sebagai salah satugamebalap premium yang wajib untuk kalian coba.

League of Legends: Wild Rift

Berikutnya adalahgameMOBA berjudul League of Legends: Wild Rift.Gameini begitu terkenal di kalangangamerPC, dan setelah diluncurkan di Android, semakin banyak pulagameryang menyukai dan sering memainkannya dismartphonemereka.

Dalam hal kualitas, Wild Rift juga menampilkan grafis dan kontrol yang berkelas. Belum lagiupdatetiap minggu denganbalancingkarakter atau hadirnyaherobaru yang bisa dimainkan oleh paragamer.

GTA: San Andreas

Salah satu seri GTA (Grand Theft Auto) terbaik, GTA: San Andreas juga dapat dimainkan dismartphone. Game yang populer ini membawa jalan cerita yang sama, namun menampilkan grafis yang sudah ditingkatkan.

Memang ada beberapa kekurangan, seperti kontrol yang terasa 'begitu penuh' di layar. Namun secara gameplay, GTA: San Andreas di Android memang patut untuk diacungi jempol.

Belum lagi banyaknya cheatyang juga bisa dimasukkan untuk menambah experiencesaat bermain. Tentu kalian hafal dong berbagai cheatpopuler di GTA: San Andreas?

Baca juga:5 Hero Marksman Paling Top di Mobile Legends

Minecraft: Pocket Edition

Terakhir, ya siapa lagi kalau bukan Minecraft.Gameini adalah permainan bagi semua orang yang gemar ‘membangun kesenangan sendiri’ ataupun sekadar bertualang. 

Dengan grafispixelalias kotak-kotaknya, dengan berbagaiitemdan monster yang melengkapi jalan cerita darigameini, Minecraft memang asyik dimainkan untuk sekadar menghabiskan waktu.

Grafisnya hampir menyamai dengan PC, walau perlu adaptasi dengan kontrol yang tersaji di layar. Mengutip dariPocketgamer, Minecraft: Pocket Edition di Android kehilangan salah satu tombol aksi yang kadang bikinkagokparagamerpemula.

Kendati begitu,gameini tetap menjadi salah satugameterbaik dari PC maupun konsol yang dapat kalian mainkan kapan saja dismartphoneAndroid.