icon-category Digilife

Tips Main Apex legends Mobile Buat Pemula

Apex Legends Mobile (Foto: Android Authority)

Uzone.id - Apex Legends Mobile menjadi game ber-genre battle royale yang dikemas dengan grafis tinggi dan gameplay super menegangkan. Game ini pun mendapatkan respon positif dari para gamer, terbukti dengan jutaan download yang diraihnya pada minggu pertama rilis.

Bagi sebagian orang, game ini punya gameplay yang familiar, karena tersedia gratis juga di konsol PlayStation 4, PS5, Xbox One, Nintendo Switch, hingga Xbox Series X/S. Tapi bagi sebagian gamer yang sering bermain di smartphone, game ini benar-benar menyuguhkan permainan lumayan berbeda.

Apex Legends mengusung gaya permainan cepat dengan map yang begitu berbeda ketimbang COD Mobile maupun PUBG Mobile. Karakternya pun memiliki spesialisasi masing-masing, sehingga para pemain harus pintar-pintar memilih karakter untuk memperbesar kesempatan menang.

Nah, buat kalian yang baru main Apex Legends Mobile alias pemula, berikut kami bagikan beberapa tips main game besutan EA tersebut. Yuk kita mulai!

Baca juga: Kenalan dengan Game RPG Heroes of Crown

Atur Layout Kontrol

Sama seperti permainan battle royale lainnya, Apex Legends Mobile juga memungkinkan pengguna untuk mengatur layout dari kontrol virtual yang tampil di layar.

Pengaturan ini tidak cuma membantu kalian untuk membiasakan diri dengan tata letak kontrol di game, tapi juga membuat kalian untuk mengatur kontrol sesuai kebiasaan agar tak kesulitan ketika bermain.

Kalau kalian sebelumnya terbiasa dengan game seperti PUBG Mobile atau COD Mobile, cobalah atur layout kontrol di Apex Legends Mobile agar lebih mirip. Kemudian, coba bermain mode practice yang tersedia untuk uji coba kontrol yang kalian set.

Kenali Karakter dan Skill-nya

Seperti yang sudah kami sebut sebelumnya, Apex Legends Mobile memiliki banyak karakter dalam empat kategori, yakni ofensif, defensif, pengintaian, dan support.

Kalian dapat melihat informasi detail terkait karakter berikut kemampuan Passive, Tactical dan Ultimate dari masing-masing karakter lewat artikel di bawah ini.

Baca juga: 10 Karakter Apex Legends Mobile dan Skill-nya

Masing-masing kategori karakter tersebut dapat disesuaikan tergantung gaya permainan kalian. Kalau senangnya menyerang, gunakanlah tipe ofensif. Sedangkan untuk pemain yang “malu-malu”, kami sarankan untuk menggunakan karakter support atau defensif.

Perbanyak Latihan di Mode Solo atau Practice

Apex Legends Mobile betul-betul menyuguhkan gameplay yang begitu berbeda. Wajar rasanya buat pemain PUBG Mobile, COD Mobile hingga Free Fire merasa kagok ketika bermain game ini untuk pertama kalinya.

Begitu juga dengan kami, cukup sulit untuk menyesuaikan diri saat bermain game ini. Padahal, kami sudah terbiasa bermain game COD Mobile ataupun PUBG Mobile.

Saran dari kami sebagai “player lama”, cobalah untuk memperbanyak latihan di mode Solo atau Practice. Mode Solo memungkinkan kalian bertanding sendiri melawan puluhan player lainnya secara online.

Di mode ini, kalian tak akan merasa terintimidasi ketika menjadi “beban tim” gegara belum terbiasa main Apex Legends. Di sisi lain, kalian pun bisa berlatih merancang strategi sendiri agar bisa survive dan memenangkan pertandingan.

Kalau belum berani, mode latihan pun bisa dicoba. Di sini, ada banyak pilihan item, senjata, aksesori yang dapat kalian pakai. Mode ini juga pas untuk menjajal layout kontrol yang telah kalian atur.

Kenali Menu Loadout

Dikutip dari Android Authority, ini adalah salah satu cara terbaik untuk mempelajari senjata di Apex Legends Mobile. Bagian Loadout menunjukkan kepada kalian setiap senjata yang tersedia di game, lengkap dengan statistiknya.

Kalian dapat membandingkan senjata satu sama lain untuk melihat jangkauannya, damage yang dihasilkan, dan sebagainya. Kalau senjatanya sudah kalian miliki, Loadout bisa juga dimanfaatkan untuk meningkatkan kebolehan senjata, seperti meningkatkan jangkauan, presisi, laju tembakan, dan sebagainya.

Skin dari senjata juga bisa diatur di menu ini agar terlihat lebih keren.

Baca juga: Tips Ampuh Menang PUBG Mobile

Main Bersama Teman

Sebagai permulaan bermain sebagai tim, coba ajak teman-teman kalian untuk bermain bersama. Main bersama teman sebagai satu tim begitu menyenangkan, apalagi bisa saling bekerja sama untuk berbagi item ketika looting, saling backup saat ada yang terluka, dan sebagainya.

Itu tadi beberapa tips buat kalian pemula di Apex Legends Mobile. Semoga saja informasi ini bermanfaat buat kalian Uzoners untuk memenangkan pertandingan. Selamat bermain!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini