Deretan Fitur Samsung S24 Ultra yang Jadi Andalan Para Gamers

pada 1 bulan lalu - by

Uzone.id– Semua setuju kalau Samsung Galaxy S24 Ultra punya kemampuan yang gahar, apalagi dari sisi kamera dan fitur AI-nya. Melengkapi fitur-fitur ini, Galaxy S24 Ultra juga hadir buat para gamer yang membutuhkan ponsel serbaguna.

Apalagi menurut catatan Samsung, 7 dari 10 konsumen Samsung di Asia Tenggara dan Oseania adalah gamer yang membutuhkan performa ponsel dengan pengalaman gaming yang tak kalah gaharnya.

Ryan Batistuta (KB), Professional Caster dan Esport Analyst, mengatakan kalau S24 Ultra bisa dijadikan device andalan untuk main game yang maksimal, apalagi saat berkompetisi dan main di tingkat profesional.

 

 

“Kehebatan Galaxy S24 Ultra ini jadi salah satu kunci buatwin-streakdanpush-rankkarena saya bisa dapetin performa danresponsivenessyang maksimal dengan stabil. Selama pakai Galaxy S24 Ultra, saya jarang banget ngerasa lagging atau overheat, padahal saya bisa ngabisin waktu berjam-jam buat main game untuk melatih performa,” ujar Ryan dalam acara Workshop Gaming Galaxy S24 Ultra, Kamis, (28/03).

Nah, dari sekian banyak fitur-fitur yang ditingkatkan, KB mencatat beberapa fitur yang diunggulkan untuk aktivitas gaming dalam waktu lama.

Vapor Chamber yang gak bikin smartphone gampang overheat

Fitur Vapor Chamber di Galaxy S24 Ultra memiliki kemampuan untuk menjaga kestabilan suhu perangkat dengan lebih maksimal. 

Dengan peningkatan ini, smartphone jadi tidak cepat panas untuk dipakai main game berat yang butuh pemrosesan tinggi. Ini juga membantu perangkat terhindar dari overheat yang bisa bikin lagging, jadi gaming akan lebih smooth, bahkan saat mabar yang cukup lama.

Dalam acara ini, Samsung melakukan pengujian dengan bermain MLBB selama kurang lebih 1 jam, suhu dari smartphone ini mencapai 37,1 derajat celcius, 0,9 derajat lebih panas dari suhu normal. Yang mana ini cenderung normal dan tidak overheat.

Vision Booster untuk layar yang lebih jernih

Ada juga peningkatan teknologi Vision Booster yang memungkinkan layar Galaxy S24 Ultra mencapai tingkat kecerahan puncak hingga 2.600 nits, atau 40 persen lebih cerah.

Peningkatan Vision Booster ini juga sangat berguna ketika bermain bermain game di luar ruangan karena layar tetap cerah walau di bawah paparan sinar matahari.

Dengan tingkat kecerahan ini, pengguna bisa melihat setiap elemen di game dengan lebih jelas dan detail, seperti animasi dan unsur game. Termasuk ketika melihat musuh atau mencari petunjuk saat main game petualangan. 

Snapdragon 8 Gen 3 Mobile for Galaxy sebagai otak S24 Ultra

Snapdragon 8 Gen 3 Mobile for Galaxy yang jadi otak smartphone ini bisa meningkatkan pengalaman mobile gaming. 

“CPU dan GPU di prosesor ini sanggup meningkatan performa sebesar 30 persen dan menambah kecepatan render grafik sebesar 25 persen,” kata Verry Octavianus, MX Product Marketing, Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

 

 

Dengan performa ini, gak ada lagi drama nge-lag saat push rank. Tak hanya itu, ada juga dukungan teknologi ray tracing yang ikut ditingkatkan. Upgrade ini mampu melakukan render dengan lebih optimal untuk menciptakan grafik dan visual game yang lebih realistis hingga ke aspek paling detail.

Mulai dari refleksi animasi air yang lebih nyata, bayangan karakter jadi lebih jelas, hingga lighting yang jadi lebih natural.

Kapasitas baterai yang besar

Smartphone ini juga dibekali baterai besar mencapai 5.000mAh, ditambah dengan peningkatan efisiensi daya sebesar 25 persen. Kapasitas ini diklaim sangat membantu menjaga konsumsi baterai tetap hemat saat bermain game. 

Apalagi menurut KB, gamer profesional saat ini menghabiskan waktu hingga 8 jam sehari  untuk berlatih dan bermain game. Sementara untuk gamer biasa, penggunaan untuk gaming bisa mencapai 2-6 jam per hari.

Dengan kebutuhan tersebut, performa Galaxy S24 Ultra ini membantu KB nyaman bermain game dalam waktu lama.

 

 

Tidak hanya menghadirkan pengalaman gaming yang maksimal untuk penggunanya, Samsung juga kembali mengumumkan kerja sama mereka dengan MPL ID di season terbaru mereka.

“Ini merupakan wujud Samsung mendukung para Gen Z yang ingin maju berprestasi dari hobi gaming dengan smartphone di genggaman tangan mereka,” ujar Verry.

Martinus Manurung, Head of Business Development Esports Indonesia, Moonton Games, menyebut bahwa flagship smartphone Samsung sudah menjadi official smartphone sejak MPL Season 6. MPL ID sendiri sangat populer di kalangan pecinta game di Indonesia, tahun kemarin sajaviewerMPL ID mencapai 400 juta lebih untuk satu season. 

“Ini adalah komitmen bersama untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih baik dan merangkul aspirasi para pemain muda untuk terus mengembangkan ekosistem gaming di Indonesia,” kata Martinus.