Dinantikan 6 Bulan, Akhirnya Tecno Pova 6 Pro Rilis di Indonesia

pada 1 bulan lalu - by

Uzone.id -Dinantikan hampir setengah tahun sejak gelaran Mobile World Congress (MWC) 2024,Tecnoakhirnya pastikan kehadiran Pova 6 Pro di Indonesia. Kehadirannya memang sudah sedikit diungkap oleh Tecno Indonesia sebelumnya, tepatnya saat peluncuran Tecno Pova 6 pada awal Juni lalu.

“Namun untuk Pro, ditunggu kabar lainnya dari kami,” ujar Dessy Triani, Senior Public Relations Manager, kepada timUzone.idkala itu.

Tecno Pova 6 Promembawa sejumlah peningkatan fitur dibanding varian reguler, terutama pada sektor dapur pacu. Ponsel ini ditenagai chipset 5G dari MediaTek, yakni Dimensity 6080 yang diklaim punya performa gaming unggul dan stabil di kelasnya. 

 

 

Prosesor ini memiliki respon jaringan yang cepat dan konektivitas yang lebih andal untuk memastikan gamer tetap terhubung secara maksimal. Dari pengujian Tecno, Pova 6 Pro sanggup menjalankan Mobile Legends dan Free Fire pada mode 90 FPS.

“Kali ini Tecno Pova 6 Pro 5G hadir dengan konektivitas yang lebih stabil dan kencang berkat chipset D6080 yang sudah mendukung fitur 5G, hal ini juga sesuai dengan keinginan para penggemar gaming yang membutuhkan pengalaman bermain game yang terus kompetitif tanpa gangguan apapun,” ujar PR Manager Tecno Indonesia, Anthoni Roderick, dalam keterangan resminya.

Di sektor layar, Tecno Pova 6 Pro hadir dengan panel AMOLED seluas 6,78 inci denganrefresh rate120Hz, dan mampu menampilkan konten pada resolusi Full HD+. Tampilannya datar denganbezelyang tipis dan cukup simetris pada setiap sisinya. 

 

 

Untuk menopang dayanya, Tecno Pova 6 Pro dibekali baterai dengan kapasitas 6.000 mAh yang didukungfast charging70W Ultra Charge. Fitur gaming dihadirkan, satu di antaranya Bypass Charging yang  memungkinkan pengguna melakukan pengisian daya pada saat bermain game dengan aman tanpa merusak baterai.

“Desain dan tampilan juga hadir semakin dinamis, siapapun bisa leluasa menjadi pemenang,” pungkas Anthoni. 

Tecno Pova 6 Pro 5G siap meluncur di Indonesia pada 6 Agustus 2024. Berbagai informasi detail seperti harga, variasi hingga pengumuman lainnya akan diinfokan Tecno Indonesia pada saat peluncuran ini.